• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bulog Biak Gandeng BRI Cabang Biak Terapkan Sistem Cashless Payment

20 September
18:56 2018
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Perum Bulog Subdivre Biak melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk Kantor Cabang Biak terkait pembayaran komoditi Bulog oleh mitra kerja melalui Cashless Payment (Non Tunai).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Kepala Perum Bulog Subdivre Biak,Amirullah dan Pemimpin Cabang BRI Biak,Hendra Eko Subagya,berlangsung di ruang rapat Bulog Biak,Kamis (20/9/2018) sore.

"Kerjasama ini menguntungkan pihak masing-masing,khusus untuk Bulog dengan sistem Cashless Payment bermanfaat karena dapat memitigasi resiko kemungkinan adanya uang palsu yang diterima Bulog,"ujar Kepala Perum Bulog Subdivre Biak,Amirullah.

"Manfaat lain yaitu keamanan pembayaran lebih terjaga karena tidak lagi fisik uang yang diterima atau disimpan di kantor Bulog,seperti sebelum-sebelumnya bisa mencapai ratusan juta yang di standby-kan perhari.

Amirullah juga mengapresiasi pihak BRI Biak yang paling siap  mengimplementasikan sistem Cashless Payment di wilayah Biak.

"Bulog Biak menggandeng BRI Cabang Biak karena BRI-lah yang dinilai yang siap dan responsif mengimplementasikan sistem pembayaran non tunai itu,"kata Amirullah.

Sementara itu Pemimpin Cabang BRI Biak,Hendra Eko Subagya mengatakan dalam era persaingan globalisasi dengan perkembangan yang cepat dan dinamis serta kondisi keuangan yang serba digital maka Cashless Payment sebagai salah satu solusi yang terus dikembangkan dan diperkenalkan kepada masyarakat.

"Cashless Payment System.ini merupakan bukti dan komitmen BRI Biak dalam mendukung dan menduksrskan program Bank Indonesia dan Pemerintah terkait Gerakan Non Tunai (GNT) dimana merupaksn salah satu stimulus pengendalian laju inflasi perekonomian,"ungkap Hendra Eko Subagya.

"Dengan sistem ini maka transaksi keuangan Perum Bulog Subdivre Biak akan.mengarah pada Financial One Closed System,yang difasilitasi sistem finansial berbasis CMS (Cash Management System) Bank BRI,"tuturnya.

Usai acara penandatanganan kerjasama,diadakan sosialisasi dan pendampingan kepada mitra kerja Bulog Biak dari BRI Biak terkait aplikasi sistem Cashless Payment(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00