• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Danlanud Manuhua Menutup Kejuaraan Lanud Manuhua Open Drag Bike 2018

17 September
04:38 2018
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Lanud Manuhua Open Drag Bike Championship 2018 resmi ditutup Komandan Lanud Manuhua Biak,Marsma TNI Fajar Adriyanto,di sirkuit Apron Lanud Manuhua Biak,Minggu (16/9/2018) malam.

"Kejuaraan Drag Bike ini diharapkan dapat digelar sekali dalam enam bulan atau dekali setahun,karena mejadi wadah bagi para  pebalap untuk terus mengasah kenampuan dan.mengukir prestati,terlebih kita dalam menyambut PON XX 2020 di Papua,"ujar Danlanud Manuhua dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut.

"Saya berharap,keterlibatan pebalap nasional di ajang ini,dapat memotivasi pebalap lokal sehingga nantinya banyak pebalap asal Biak,juga asal Papua yang dapat berprestasi di tingkat nasional,"tutur Danlanud Manuhua Biak,Marsma TNI Fajar Adriyanto.

Sementara dua pebalap nasional yaitu  Wahyu Aji atau Toni Cupank dan Nicko Sakauw memberi apresiasi kepada pihak Lanud yang telah menyelenggarakan ajang bagi pebalap di tanah Papua.

"Ajang balapan ini sangat bagus,saya baru pertama ke Biak dan saya senang melihat antusias pebalap lokal maupun lokal Papua yang memiliki bakat serta kemampuan,dan saya berharap banyak event yang digelar berbagai pihak di daerahnya masing-masing sehingga para pebalap nanti memiliki banyak jam terbang atau pengalaman,"kata Toni Cupank didampingi Nico Sakauw.

"Kami juga berpesan bagi generasi.muda yang memiliki bakat membalap,harus banyak berlatih dan tidak melakukan balapan liar karena itu berbahaya,jadi lebih baik mengikuti kejuaraan resmi,"kata Nico Aryanto atau Nico Sakauw, pebalap asal kota kretek, Kudus Jawa Tengah yang banyak memiliki prestasi di kancah drag bike Indonesia.

Sebelumnya,ketua panitia Lanud Manuhua Open Drag Bike 201 Meter Championship 2018,Mayor Pom M.Rizal menyebukan,ajang balapan bergengsi yang perdana dilakukan hingga malam hari,diikuti 300 lebih pebalap dari Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Kami harus membatasi peserta karena sangat membludak animo peserta,dengan 18 kelas yang dipertandingakan selama tiga hari (14-16 September),"ungkap Mayor Pom M.Rizal yang juga selaku Dansatpomau Lanud Manuhua Biak.

Hadir pada acara penutupan,Plt Bupati Biak Numfor,Danlanal Biak,Dandim 1708 Biak Numfor, Wakapolres Biak Numfor,Danyon Paskhas 468 Sarotama,perwira mewakili Pangkosekhanudnas IV,para pejabat utama Lanud Manuhua.

Para juara mendapat piala dan uang pembinaan  sedangkan untuk lima pebalap terbaik kelas lokal dan lima kelas open mendapat tambahan uang pembinaan dari Plt Bupati Biak Numfor Herry Ario Nap.

Juara Umum kelas Open diraih Niko Sakauw,sedangkan juara umum kelas lokal setanah Papua diraih pebalap Anugerah kecil yang membawa pulang hadiah utama berupa satu unit sepeda motor(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00