• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PARIWISATA

TNI Angkatan Laut Biak Bersama Biak Diving Club, Gelar Bersih Pantai Water Basis

20 August
18:28 2018
0 Votes (0)

Pangkalan TNI Angkatan Laut Biak dan Biak Diving Club, Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan dibawah Lembaga Kementrian Kelautan dan Perikanan, gelar pembersihan pantai, di Pusatkan di Water Basis Lanal Biak, minggu, (19/8/2018).   Kegiatan Pembersihan Pantai dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 dan menyambut HUT TNI AL ke-73, pada (10/11/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri dihadiri Dandenpomal Lanal Biak Mayor laut (PM). R. Sujarwantono, Pasintel Lanal Biak Mayor Marinir A. Basir, Koordinator Biak Diving Club/Resort Letda Laut (K) Kusman Saad, Kepala Stasiun PSDKP Biak Hilman, Ketua Biak Diving Club Hensen, serta Para Perwira Staf Lanal Biak dengan melibatkan ratusan masyarakat.

“Kebersihan laut dan pantai di Biak ini mencerminkan Iman kita, bahwa kebersihan adalah bentuk citra dari diri kita semua”,ujar Danlanal Biak Letkol Laut (P) Budi Darmawan.

“Kegiatan pembersihan laut dan pantai sebagai program berkelanjutan dari Kementrian Kelautan dan Parikanan dilaksanakan di 73 titik sepanjang pesisir pantai seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat melestarikan dan menjaga, serta menunjukan rasa cinta kita semua pada pantai”,pungkas Danlanal menutup sambutannya.

Mengawali rangkaian kegiatan pembersihan, seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri sembari berdiri menghadap ke laut, mengandung makna begitu besar cinta kita pada Nusantara terdiri 60 persen lautan dari total luas Wilayah Indonesia.   

Pembersihan pesisir pantai Water Basis juga direspon positif masyarakat pengunjung yang melakukan rekreasi di pamtai tersebut. Mewarnai kegiatan dengan foto bersama.(Agm).  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00