• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Grup Musik Bambu "Kamen Berok" Sambut Torch Relay Asian Games 2018 Di Istana

18 August
00:52 2018
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Kirab Obor atau Torch Relay Asian Games 2018 yang diserahkan kepada Presiden Jokow Widodo dari para mantan atlit nasional,berlangsung Jumat (17/8/2018) sekitar pukul 16.30 WIB di halaman Istana Merdeka,Jakarta.

Hal yang menarik dari Torch Relay yang dilakukan sebelum upacara penurunan bendera di Istana yaitu hadirnya 237 personil musik bambu Kamen Berok dari Kabupaten Biak Numfor,Provinsi Papua,yang berada di depan dari panggung kehormatan,bersama pengisi acara kesenian nusantara.

"Ini luar biasa karena sebenarnya tidak terjadwalkan namun kita bisa turut menyambut kedatangan Api obor Asian Games dan menyaksikan langsung Pesiden Joko Widodo,"tutur Kasiter Korem 173/PVB,Letkol Inf Ganda Simatupang,selaku penanggungjawab grup musik bambu "KAMEN BEROK"

"Mewakili Pimpinan TNI Polri di Biak,kami mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI serta pemerintah pusat,"kata Letkol Inf.Ganda Simatupang.

Sementara itu,salah satu peserta musik bambu,Chicka Rumaropen (15 tahun) mengungkapkan rasa bangga sebagai anak Biak yang tampil di Istana Merdeka dan turut menyambut ajang olah rada bergengsi tingkat Asia.

"Puji Tuhan,saya sangat bersyukur sekali bisa masuk ke Istana Merdeka,pokoknya haru,bangga semua sulit diungkapkan melalui kata-kata,"jelas Chicka.

Torch Relay Obor Asian Games 2018,juga dimeriahkan oleh artis Lea Simanjuntak dan Ari Lasso (OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00