• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Biak Sangat Potensial Untuk Pengembangan Ternak Kambing

3 August
13:24 2018
0 Votes (0)

KBRN Biak : Prof. Dr. drh. Herdis, MSi. mengatakan kambing merupaka salah satu ternak potensial  sebagai sumber protein, lama dikenal dan dikembangkan masyarakat peternak Indonesia termasuk di Kabupaten Biak Numfor.     

Dikatakan dari aspek biologis, ekonimis dan sosial budaya, pengembangan ternak kambing  mempunyai prospek kedepan cukup mengembirakan, bahkan dapat membantu mendorong  kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.    

Hal itu disampaikan drh. Herdis, usai memberi materi pada diseminasi teknologi peternakan kambing, Kamis, 2/8/2018/ bertempat di gedung serba karya guna Snerbo Distrik Biak Kota.    

Berdasarkan pantauan dilapangan,  Kabupaten Biak Numfor  memiliki potensi luar biasa,  sangat strategis untuk pengembangan budidaya ternak kambing kacang, kendati dagingnya kecil namun padat dan lebih bertahan, jika dibanding kambing peranakan etawa dan jenis lainnya.”

“ Yang paling penting sekarang itu, bagaimana membiakkan kambing, kami akan ajarkan cara pengololaan pakan yang baik dan benar bagi masyarakat peternak kambing.” Ujar Dokter Hewan Herdis.

Herdis optimis, budidaya ternak kambing di Kabupaten Biak Numfor kedepan  berkembang pesat, apabila masyarakat peternak memiliki keinginan kuat,  untuk mengawal ternak kambing secara baik.

Dikatakan, pengetahuan tenatang teknologi reproduksi kesehatan hewan,  pengelolaan dan pengawetan pakan serta manajemen pemeliharaan yang baik dan benar, menjadi kebutuhan utama bagi peternak, untuk meningkatkan produktifitas ternak kambing.   

Diharapkan  melalui kegiatan diseminasi teknologi peternakan kambing,  masyarakat  mengetahui tentang  cara ternak kambing yang baik dan benar, sehingga budidaya kambing di Kabupaten Biak Numfor  berkembang sekaligus sebagai pusat sentral produksi kambing di Papua.(RL)    

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00