• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pro 1

Fashion dan Kuliner Bandung Dilirik Warga Malaysia

30 May
09:28 2018
0 Votes (0)

KBRN,Kuala Lumpur: Produk Fashion dan makanan asal Bandung Jawa Barat, mampu menarik minat pembeli Malaysia.

Masyarakat Malaysia diakui telah mengenal kota Bandung dan tertarik memilih produk yang dijual di  Little Bandung Store (LBS) di Paradigm Mall Petaling Jaya,Kuala Lumpur Malaysia yang telah ada sejak tahun 2016 lalu.

“Sejak dibuka 2016 lalu ,kami menjual berbagai  produk diantaranya fashion, makanan, ,sepatu,kerajinan tangan, kosmetik dari 28 UKM yang berasal dari Bandung dan  selama setahun dari test market, produk fashion dan makanan yang dominan diminati masyarakat Malaysia, dengan omzet yang ada di tahun awal berkisar antara RM6 ribu hingga RM10 ribu,”ujar
Tim pengelola LBS Malaysia,Agi Widiawan Kadar di Kuala Lumpur, Rabu (29/5/2018)

“Meski pengiriman tidak dalam partai besar, namun produk unggulan tersebut secara kontinyu di datangkan dari Bandung ke Malaysia,karena terpenting  adalah bagaimana pembeli  langsung menghubungi para pelaku usaha dari produku-produk itu,”tuturnya.

Keberadaan LBS Malaysia sebagai wujud  kerjasama “sister city” yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bandung dan ditunjang Majlis Bandaraya Petaling Jaya, tahun ini pengelolaan akan dilakukan secara mandiri.

“Setelah setahun beroperasinya LBS di Malaysia yang keseluruhannya didukung Pemkot Bandung,maka tahun ini pengelolaannya  secara mandiri, dan telah berjalan selama enam bulan,”kata Agi

“Kami juga berterimakasih kepada pihak KBRI Kuala Lumpur yang sejak awal membantu kerjasama “sister city”.”ujarnya.

Sementara Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur,Rifah Ariny mengatakan  LBS sebagai langkah awal upaya pemerintah kota Bandung dalam memperkenalkan produk potensi daerahnya ke mancanegara,dan berharap ke depannya LBS lebih besar dengan menampilkan produk dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami sangat mendukung adanya LBS Malaysia dan berharap LBS dapat menjadi satu “House of Indonesia” yang menampilkan berbagai  produk dari seluruh daerah di Indonesia dan dapat diterima oleh pasar Malaysia,”ujar Rifah Ariny.

Selain LBS Malaysia, juga berbagai promosi Little Bandung dari Pemkot Bandung yang telah dilaksanakan  seperti  Little Bandung Wall (LBW) dan Little Bandung Mobile(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00