• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pro 1

Sidang Majikan Adelina Dilimpahkan Ke Mahkamah Tinggi

28 May
11:04 2018
0 Votes (0)

KBRN,Kuala Lumpur: Sidang lanjutan Ambika 59th) dan Jayavartiny (32th),majikan dari TKW asal Kupang,Nusa Tenggara Timur ,Adelina,berlangsung di Mahkamah Majistret 2 Bukit Mertajam Penang,Senin (28/5/2018), setelah sidang awal pada 14 April lalu.

Sidang berlangsung pukul 09.30, selama lima belas menit dipimpin Ketua Majelis Hakim Dianee Ningrat Binti Nor Azhar,dihadiri Jaksa Penuntut Umum dam pengacara terdakwa.

Ketua Majelis Hakim memyampaikan bahwa sidang Ambika akan dilimpahkan ke Mahkamah TInggi pada 10 Juli 2018,sedangkan terdakwa Jayavartiny tetap disidangkan di Mahkamah Mertajam.

Ambika dijerat dakwaan pembunuhan sesuai pasal 302 Undang-undang Pidana Malaysia dengan hukuman mati  jika terbukti bersalah, sedangkan Jayavartiny dijerat pasal 55B Undang-undang Imigrasi Malaysia yaitu mempekerjakan warga negara asing ilegal dengan ancaman denda RM10 ribu hingga RM50 ribu atau hukuman 12 bulan penjara.

Pengacara terdakwa,Anbananthan Yathiraju ditemui usai sidang menyatakan akan mempelajari berbagai dokumen terkait kliennya.

"Saya belum banyak berkomentar saat ini,masih akan mempelajari dokumen lagi yang nanti akan diserahkan pada 10 Juli di Mahkamah Tinggi karena Mahkamah Tinggi yang menyidangkan kasus Ambika,"ujar Anbananthan.

Sementara Konsulat Jenderal 2 KJRI Penang,Neni Kurniati kepada RRI mengatakan pihaknya terus mengawal proses persidangan kasus Adelina dan berharap keadilan terhadap Adelina.

"Meski persidangan dilimpahkan ke Mahkamah Tinggi,kami tetap berkoordinasi dengan JPU dan kami kawal terus kasus ini dan memastikan proses hukum berjalan sesuai aturan hukum Malaysia yang berlaku,"tutur Neni Kurniati, didampingi Arif Cahyono,Staf KJRI Penang.

Kasus Adelina terungkap pada 12 Februari 2018 ,Adelina meninggal dunia di Rumah Sakit Mertajam,sehari setelah ditemukan dalam kondisi mengenaskan di kediaman majikannya di Bukit Kota Permai Penang.Adelina meninggal diduga akibat penyiksaan yang dilakukan majikannya(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00