• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pro 1

TKI Di Malaysia Padati Jasa Pengiriman Uang

27 May
17:07 2018
0 Votes (0)

KBRN,Kuala Lumpur: Aktivitas  pengiriman uang di salah satu jasa pengiriman dan penukaran uang di daerah Chow Kit Kuala Lumpur Malaysia, Minggu (27/5/2018) pukul 09.00 pagi dipadati Warga Negara Indonesia (WNI)

Ahmad (50 th)  TKI asal Kediri,Jawa Timur mengatakan, setiap bulan mengirim uang kepada keluarga di kampung dan jelang Hari Raya dirinya mengirim lebih untuk kebutuhan rumah tangga.

“Setiap bulan saya mengirim  untuk istri dan dua  anak saya,ada yang sekolah SMA dan kuliah, apalagi jelang Hari Raya ini saya tidak mudik, pengiriman uang bisa  dua hingga tiga kali untuk  kebutuhan rumahh tangga , yaa membeli pakaian anak-anak, kue dan lainnya,”tutur Ahmad kepada RRI.

Sementara Herman (39 th) TKI yang bekerja sebagai buruh bangunan di Kuala Lumpur mengatakan selama ini mengirim uang ke kampungnya di Jogjakarta tida mengalami kendala karena proses pengiriman yang tidak rumit.

“Setiap bulan atau bahkan lima belas hari kerja,saya rutin mengirim uang ke keluarga di Yogyakarta  dan selama ini lancar karena pengiriman tidak memakan waktu, hanya dalam satu jam ,uang telah masuk ke rekening tujuan,”ujar Herman.

“Tempat pengiriam uang akan padat jelang sepekan Lebaran, dikarenakan ada yang mau cuti , atau yang akan pulang kampung,”tambahnya.

Pantauan RRI,transaksi di jasa pengiriman dan penukaran uang tetap padat yang dilayani empat petugas, dan setiap transaksi  pengiriman uang akan dikenakan biaya RM 5 hingga RM10.(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00