• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Lima Ratusan Peserta Funbike Funwalk Lanal Biak 2018 Komitmen Sukseskan PON 2020 Papua

14 May
17:23 2018
0 Votes (0)

KBRN Biak  : Sebanyak 500 lebih peserta berpartisipasi dalam Kegiatan Lanal Funbike dan Funwalk, berlangsung sabtu 12 mei 2018 melibatkan TNI Polri dan masyarakat Biak Numfor dipusatkan dilapangan Driving Golf Lanal Biak.

Kabupaten Biak Numfor termasuk dalam agenda sebagai lokasi penyelenggara PON XX tahun 2020, sehingga seluruh komponen harus ikut terlibat sukseskan pekan olah raga bergengsi di tanah Air, kata Danlanal Biak Kolonel Marinir Daniael Kreuta.  

“Kegiatan Funbike dan Funwalk Lanal Biak 2018 merupakan even penting guna membangun kebersamaan sekaligus meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI Polri secara umum dan khususnya TNI AL Biak, yang utama adalah komitmen peserta dengan Komandan bersama Prajurid Lanal Biak untuk menyukseskan PON XX tahun 2020 di Papua,” Jelas Danlanal Biak Kolonel Marinir Daniel Kreuta.

Mengawali momen itu Danlanal Kolonel Marinir Daniel Kreuta menyerukan, bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Biak Numfor sebagai warga Negara yang baik, dapat menjaga ketertiban keamanan, tegasnya.

“Saat ini kita sedang dalam menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak, dan sebagai warga masyarakat yang baik harus dapat menciptakan suana kondusif, sebab yang ikut dalam bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor adalah anak-anak Papua,”tambah Danlanal Daniel Kreuta.

“Sementara itu bagi masyarakat mayoritas mata pencaharian nelayan, harus melakukan aktifitasnya mencari ikan dengan cara halal sesuai aturan pemerintah, tidak menggunakan bahan – bahan kimia dan alat peledak Bom karena akan merugikan anak cucu kita diwaktu mendatang,”imbuhnya.

Kepada umat muslim Daerah ini sekitarnya, Danlanal Biak Kolonel Marinir Daniel Kreuta atas nama keluarga dan jajaran Prajuritnya sampaikan, ucapan selamat melaksanakan Ibadah puasa dibulan suci romadhan 1 syawal 1439 H. Sedangkan kepada peserta yang telah ikut berpartisipasi diberikan Apresiasi dan penghargaan.

Even Funbike dan Funwalk Lanal Biak 2018 di hadiri unsur Forkopinda Kabupaten Biak Numfor, dibanjiri hadiah hiburan dan utama.(Agm).   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00