• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Seratusan Peserta Mengikuti Lomba Satrad "The Black Run"

14 April
23:50 2018
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Atlit binaan PASI Cabang Biak Numfor mendominasi lomba lari  7 Kilometer bertajuk “The Black Run” yang diselenggarakan Satuan Radar (Satrad) 242 Tanjung Warari Biak,Sabtu (14/4/2018)

Kegiatan yang dilepas Panglima Kosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry  Koloay dengan lokasi  start dan finis di lapangan Gatotkaca Satrad,Jalan Condronegoro Samofa Biak diikuti seratusan peserta

Turut hadir Asisiten 3 Setda Biak Numfor, Kasrem 173/PVB, Danlanud Manuhua Biak,Aslog Guskamlatim,,Dandim 1708,Paspotmar Lanal,Wakapolres,Danyon Paskhas, Dansatrad 242/Tjw,Danlanudal,Kadispora Biak Numfor,Pimpinan BRI dan Bank Mandiri Biak.

Dansatrad 242Tjw,  Letkol Lek. Eko Patra Teguh Wibowo mengatakan kegiatan The Black Run diselenggarakan dalam rangka HUT ke-12 Satrad 242 dan juga memeriahkan Bulan Dirgantara Hut TNI AU ke-72.

“Kegiatan “The Black Run” diharapkan mampu  menjadi wadah serta pembinaan bagi bibit-bibit atlir cabang Atletik sejak dini yakni dari tingkat SMP hingga umum,selain itu mengajak warga Biak untuk hidup sehat dengan berolahraga,baik itu lari maupun senam,”ujar Dansatrad Letkol Lek Eko Patra Teguh Wibowo.

“Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini serta apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan event ini sejak awal tahun,”ungkappnya.

Lima pelari tercepat yang meraih juara pada lomba The Black Run yaitu Meliaki Manggarapau dari Numfor dengan catatan waktu 25 menit 20 detik, Isak Kbarek dari Saramom,waktu  25’56,Krisma Dimara ,pelajar SMK YPK I dengan catatan waktu 26’05, Albert (Anggota Lanal Biak) waktu 26’31 dan Nikanor Rumbiak ,pelajar SMK YPK I Biak,dengan waktu 26’34. Para juara meraih hadiah tabungan dari BRI Biak.

Sementara salah satu pengurus PASI Cabang Biak Numfor Maria Aibekob, menyatakan senang dengan prestasi yang diaraih para atlit PASI pada kegiatan The Blak Run

“Kelima juara tersebut merupakan binaan PASI Biak Numfor,dan dengan persiapan PON 2020 diharapkan ada yang mampu terpilih dalam PON dan memperkuat Provinsi Papua. Kami juga menundang adik-adik,generasi muda Biak yang hobby lari dapat bergabung dengan PASi Biak Numfor,”kata Maria Aibekob.

Acara The Black Run,diisi dengan senam Zumba,hiburan musik dan penampilan DJ serta pembagian hadiah door prize,dengan hadiah utama berupa satu unit motor.Panitia bersama pihak BRI Biak juga menggelar donasi untuk Asmat dengan dana akhir mencapai Rp3 juta lebih(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00