• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

HUT Ke-72 TNI AU,Lanud Manuhua Biak Gelar MADC

12 April
14:34 2018
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Sebanyak 70 peserta mengikuti Manuhua Archery Danlanud Cup 3 (MADC) yang diselenggarakan Lanud Manuhua Biak dalam rangka HUT ke-72 TNI AU,yang dipusatkan di lapangan Putra Angkasa Biak,Kamis (12/4/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Personil Lanud Manuhua Biak,Mayor Adm.Yogie Azhar Kotto mewakili Danlanud 9Manuhua Biak Kolonel Pnb.Fajar Adriyanto.

Danlanud dalam sambutan tertulisnya mengatakan penyelenggaraan Kejuaraan Panahan Danlanud Cup sebagai upaya pembinaan bibit muda atlit panahan di Papua dan Kabupaten Biak Numfor khususnya.

"Papua memiliki banyak potensi atlit panahan yang berprestasi dan kami Lanud  Manuhua menyelenggaraan MADC  setiap tahun sebagai wadah bagi pecinta panahan mulai dari tingkat pemula hingga umum serta pemanah tradisional,"ujar Danlanud.

Sementara Ketua Harian KONI Kabupaten Biak Numfor,Lot Yensenem beri apresiasi atas inisiatif dan upaya dari Lanud Manuhua menyelenggarakan MADC.

'Kegiatan ini juga untuk persiapan pra PON 2020  dan kami dari KONI Biak Numfor pada pelaksanaan MADC ini,turut memberi  dukungan bantuan,"ujar Lot Yensenem.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Biak Numfor Yunus Saflembolo juga menyampaikan hal sama atas dukungan Lanud Manuhua Biak memajukan cabang panahan di Kabupaten Biak Numfor.

"Kami berterimakasih kepada jajaran TNI Polri yang selalu mendukung kegiatan olahraga di Biak Numfor,salah satunya cabor Panahan dan nantinya para pemenang pada event ini akan diikutkan pada Turnamen Panahan KASAU Cup di Bogor,pekan depan,"kata Yunus Saflembolo.

MADC 3 diikuti 70 peserta terbagi dalam 3 kategori yaitu kategori pelajar SD,SMP, kategori umum dan kategori khusus yaitu panahan tradisional Papua.

Turut  hadir pada pembukaan MADC ke 3 Ketua DPRD Biak Numfor,Kajari Numfor,Komandan Satuan TNI Polri,Ketua Harian  Pengprov Perpani Papua dan  para pejabat Lanud Manuhua Biak(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00