• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

EDITORIAL

Lanud Manuhua Biak Dan BRI Biak,Operasikan Halte Untuk Pelajar Dan Umum

20 March
21:13 2018
0 Votes (0)

KBRN,Biak : Komandan Lanud Manuhua Biak meresmikan penggunaan Halte Dirgantara 3 Lanud Manuhua di jalan Majapahit Biak,Distrik Biak Kota,Selasa (20/3/2018) sore.

Pembangunan Halte Dirgantara 3 Lanud Manuhua Biak tersebut menurut Danlanud Manuhua Kolonel Pnb Fajar Adriyanto, merupakan ide Lanud untuk memberikan rasa aman khususnya bagi pelajar yang setiap pulang sekolah mengalami  kesulitan mendapat tempat seperti halte saat menunggu angkutan.

“Kami TNI AU telah terbiasa bekerja,yang pertama menerapkan disiplin keselamatan yaitu keselamatan terbang dan bekerja dan  terkait keselamatn ini kami tularkan budaya keselamatan bagi pelajar dan masyarakat sehingga ide awal kami dari  Lanud Manuhua dan selanjutnya menggandeng pihak BRI melalui dana CSR untuk membangun halte,”ujar Danlanud Manuhua Kolonel Pnb Fajar Adriyanto.

“Selama ini para pelajar menunggu kendaraan di pinggir jalan yang cukup padat kendaraan dan bahkan terkadang melintas dengan kecepatan tinggi,ini sangat berbahaya,tidak aman bagi pelajar yang berbondong-bondong saat pulang sekolah,”tambahnya.

Sementara itu Pemimpin BRI Wilayah Jayapura I Wayan Nasta mengatakan BRI tidak hanya sebagai perusahaan untuk profit semata namun turut bersama pemerintah membangun daerah,salah satunya melalui dana bina lingkungan atau CSR yang disalurkan dengan membangun halte bagi pelajar dan masyarakat umum.

“Turut serta mencerdaskan anak bangsa juga menjadi tanggungjawab BRI,bukan hanya sebagai perusahaan profit namun juga agen pembangunan dari pemerintah,dan bentuk kecil dari ide Danlanud untuk keamanan dan kenyamanan bagi pelajar serta masyarakat,tentu kami support melalui dana CSR, hal yang sama juga kami lakukan di daerah lain Papua dan Papua Barat, baik untuk generasi muda maupun masyarakat umum,”ungkap I Wayan Nasta di damping Pimpinan BRI Cabang Biak,Hendra Eka Subagya.

Mewakili pihak sekolah,Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Biak Kota,Adolf Randongkir memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada pihak Lanud Manuhua Biak dan BRI.

“Kami bangga karena dengan adanya halte yang representative ini, tentu anak didik kami bisa dengan aman memanfaatkan di saat pulang sekolah menunggu angkutan atau jemputan, dan terbebas dari cuaca panas maupun hujan,”tutur Adolf Randongkir.

“Halte Dirgantara 3 Lanud Manuhua selanjutnya dapat digunakan anak didik kami yang jumlahnya mencapai 800 orang dan diharapkan personil Lanud Manuhua bersama pihak sekolah dapat mengawasi keberadaan halte tersebut sehingga tidak disalahgunakan,”ujar Adolf Randongkir

Peresmian Halte Dirgantara 3 Lanud Manuhua, juga dihadiri para Kasi Lanud Manuhua Biak, Dansatpom ,pihak ketiga dan sejumlah pelajar SMP Negeri 2 Biak Kota.(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00