• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

130 peterjung Paskhas TNI-AU unjuk kebolehan di Biak

22 February
10:17 2018
0 Votes (0)

KBRN Biak   : Sebanyak 130 penerjung Paskhas TNI-AU ,  gelar latihan terjung payung di Kabupaten Biak Numfor , terdiri dari 90 peterjung statik dan 40 peterjung free fall ,  Kamis, 22 Februari 2018 .  

Komandan Lanud Manuhua Biak Kolonel penerbang Fajar Adrianto , mengatakan  dari,  40 peterjung free fall didalamya terdapat  salah satu peterjung wanita dari TNI-AU ,  yang juga sebagai atlit nasional bahkan internasional .

“ Ya potensi dirgantara sangat jelas dimana salah satu penerjung wanita  TNI AU kita liat tadi dan kita  siapkan sebagai atlit olahragawan untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional dan tingkat dunia, apalagi nantinya gelar PON XX.  di Papua,  Biak dipersiapkan untuk olahraga terjung payung “ ungkapnya  

Terkait fasilitas persiapan PON XX di papua , menurut Fajar Adrianto, pihaknya sudah siap sekitar 60% , dan untuk lebih memaksimalkan akan dilakukan kerjasama dengan Pemda dan KONI  di daerah itu, sehingga pada pelaksanaan kegiatan PON XX / 2020, semuanya sudah siap .

Demikian juga diharapkan mulai tahun ini,  akan dilakukan lomba lomba tingkat daerah .

Lebih lanjut Fajar , penerjunan yang digelar ini, merupakan latihan rutin sebagai frofesionalisme pasukan khas Angkatan Udara , yang juga sekaligus mengenalkan keberdaan pasukan TNI-AU kepada masyarakat Biak Numfor .

“Saya sangat bangga dan turut mengapresiasi dengan adanya gelar latihan terjung ini, saya lihat  masyarakat Biak sangat antusias menyaksikan, termasuk dengan anak anak sekolah , walaupun hari ini adalah hari kerja “ pungkasnya .

Usai kegiatan, Komandan Lanud Manuhua  Biak Kol. Penerbang Fajar Adrianto,  menyempatkan diri menyampaikan arahan yang pada intinya bahwa Paskhas,  adalah salah satu prajurit kebanggaan rakyat papua . Karena sejarah membuktikan pada 19/5/ 1962 silam , Paskhas pertama kali mengibarkan Bendera merah Putih di Tanah Papua .

Ia juga berharap kepada seluruh Prajurit TNI-AU , terus menerus tanamkan dida kalian sebagai salah satu kebanggan pasukan Komando TNI AU (Paskhas AU) .( DS )

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00