• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Wadahi Pebasket Muda Di Biak,Korem 173/PVB Gelar Turnamen Basket Danrem Cup

27 November
17:40 2017
0 Votes (0)

KBRN,Biak : Sebanyak 32 tim basket di Biak mengikuti Turnamen Bola Basket 3 on 3 Danrem Cup 2017, yang berlangsung hingga 2 Desember 2017 di pusatkan di lapangan Basket Taman Adam Manggara Mandouw ,Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor.

Kasrem 173/PVB, Kolonel  Infantri Yusman Mandayun mewakili Danrem dalam amanatnya mengatakan,  Turnamen Basket diselenggarakan  sebagai upaya meningkatkan kreatifitas melalui olah raga basket khususnya bagi generasi muda di Biak.

“Turnamen ini diharapkan sebagai wadah bagi anak muda di Biak menyalurkan kreatifitas dan prestasi di cabang olah raga basket, dan kita ketahui bersama bahwa dua tahun ke depan Papua menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XX sehingga diharapkan jika peserta berlatih dengan baik dan memiliki prestasi nantinya mampu menjadi atlit basket Papua bahkan nasional,”ujar Kasrem di Biak,Senin (27/11/2017).

“Danrem juga berpesan agar para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas karena tanpa sportifitas akan merusak permainan, olahraga harus bermain secara fair,”tambahnya

Sebelumnya ketua panitia Kapten Infantri Zulkifli dalam laporannya menyebutkan, Turnamen Basket Danrem Cup diikuti 32 tim  dari tingkat pelajar dan umum.

“Tim yang mendaftar sebanyak 32 tim terdiri dari 20 tim tingkat pelajar dan 12 tim untuk umum, akan memperebutkan juara 1,2,3 serta akan ada pemilihan Tim Favorit dan pemain terbaik,”ujar Kapten Infantri Zulkifli didamping Wakil Ketua Panitia Kapten Jeffy Satriansyah.

Acara pembukaan Turnamen Basket Danrem Cup 2017, ditandai dengan tembakan tiga angka oleh Kasrem dan diikuti Ketua DPRD Biak Numfor Ir.Zeth Sandy, Kadispora Biak Numfor Fransisco Olla,Danlanud Manuhua Biak Kol Pnb Fajar Adriyanto, Danlalal Kol.Mar Daniel Kreuta, Asintel Kosekhanudnas IV Kolonel Sus Sobirin, Wakapolres Kompol I Nyoman  Pujana,Danyon Paskhas 468 Sarotama Letkol Pasukan Joko Tri ,Dandenpom Letkol Suparno dan para Kasi Korem 173 PVB. 

Acara diakhiri dengan pertadingan Eksebisi Tim Putri SMA Negeri 3 melawan SMA YPK2 dimenangkan tim SMA Negeri 3 Biak Kota.(OP) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00