• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Pakaian Adat Meramaikan Penutupan Lomba Panahan Danlanud Manuhua Cup II tahun 2017

26 November
08:07 2017
0 Votes (0)

KBRN,Biak:Pertandingan Manuhua Archery Danlanud Manuhua Cup II resmi ditutup Komandan Lanud Manuhua Biak Kolonel Penerbang Fajar Adriyanto di lapangan Putra Angkasa Biak,Minggu (26/11/2017).

Danlanud Manuhua Kolonel Penerbang Fajar Adriyanto dalam sambutannya mengatakan pertandingan panahan yang dilakukan di tahun ke dua ini, selain sebagai silaturahmi juga bertujuan sebagai wadah bagi kreatifitas dan prestasi yang dimiliki peserta.

“Pertandingan ini sebagai wadah bagi pelajar,pemuda dan masyarakat,juga  sebagai pencarian atlit berbakat di Papua dan Biak Numfor khususnya, selain itu ajang ini untuk mengarahkan para pemuda agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang makin memprihatinkan dan beralih ke hal yang positif,”ujar Danlanud Manuhua Biak.

Pertandingan panahan tradisional yang diikuti 86 peserta dari 22 tim menghasilkan para juara dari tiga kategori yaitu tingkat SD putra putri,SMP putra putri dan SMA/Umum putra putri,serta juara umum masing-masing kategori.

Acara penutupan Mauhua Archery Danlanud Manuhua Cup II menjadi menarik dengan hadirnya peserta yang mengenakan busana adat dari beberapa daerah, sehingga menjadi pusat perhatian penonton yang memadati areal lapangan putra angkasa Biak. Danlanud Kol.Pnb Fajar Adiyanto memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada dua peserta dengan kostum terbaik,yaitu Cepos dengan kostumi adat Wamena dan Klarita dari Biak Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, dari Pemda Biak Numfor, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Fransisco Olla, Kapolres Biak Numfor AKBP.Rachmad Amsory,Dandim 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan, perwira mewakili Pangkosek Hanudnas IV, mewakili Danguskamla, Pasitel Lanal Biak Mayor Marinir Abdul Basir,para ketua paguyuban nusantara,yang  juga melakukan panahan eksekutif dengan berbagai hadiah.

Acara diakhiri dengan panggung hiburan dengan menampilkan band dan festival kuliner di lapangan Putra Angkasa Biak (OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00