• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Jaring Atlit Panahan, Lanud Biak Gelar Lomba Panahan

23 November
15:11 2017
0 Votes (0)

KBRN, Biak : Pangkalan TNI Angkatan Udara Manuhua Biak, tahun ini menggelar Lomba memanah bertajuk “Manuhua Archery Danlanud Manuhua Cup” pada 24-26 November 2017 di Lapangan Putra Angkasa Biak.

Lomba memanah tersebut dalam rangka Hari Pahlawan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pia Ardya Garini dan HUT POMAU ke-71.

Memanah sebagai tradisi di sejumlah daerah di Papua  dengan kearifan lokal yang dimiliki ,sehingga perlu disalurkan ke arah positif dan  patut untuk dilestarikan bagi generasi muda di Papua.

“Pembinaan olahraga tradisional panahan bagi pemuda pemudi di Papua sangat penting, karena bakat memanah yang dimiliki telah turun temurun dan dengan lomba yang kami gelar  dapat tersalurkan bahkan menjadi prestasi,”ujar Komandan Lanud Manuhua Biak, Kol.Pnb.Fajar Adriyanto usai melakukan pelatihan memanah bersama para atlit  di Biak, Kamis (23/11/2017)

“Lanud Manuhua Biak selalu memperhatikan potensi  anak muda di Biak dengan kearifan lokal yang dimiliki, kekayaan tradisi maupun budaya patut dilestarikan dan kami sangat mendukung untuk itu,”tambahnya.

Lomba memanah tradisional akan mempertandingkan tiga kelas yaitu kelas Atlit SD Putra Putri, Atlit SMP Putra Putri dan Atlit Umum/Dewasa Putra Putri, dan direncanakan dibuka oleh Ketua Perpani Biak Numfor, Ir.Zeth Sandy.(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00