• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

LINTAS SUPIORI

Pemda Supiori dan Pemkot Jayapura Lakukan MoU Pelayanan Perizinan Satu Pintu

16 October
20:27 2017
0 Votes (0)

KBRN, Biak:. Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano bersama Bupati Supiori Jules F.Warikar melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU terkait pembinaan dalam pelayanan perizinan satu pintu, berlangsung di gedung kesenian,Kabupaten Supiori,Senin (16/10/2017).

Menurut Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano, gebrakan Pemerintah Daerah Supiori lakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Jayapura sebagai hal positif untuk  meningkatkan kualitas layanan publik terkait perizinan di Supiori.

“Inovasi dan kreasi dari Bupati Supiori selaku pimpinan  yang diberikan hikmah untuk melayani, tentu untuk memajukan daerah, dan memajukan rakyat,dan salah satunya melalui pelayanan satu pintu ini,sehingga saya datang ke Supiori untuk melihat langsung bagaimana penerapan kantor Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Supiori,”ujar Walkot Benhur Tommy Mano atau dikenal sebagai BTM.

“Kami di Kota Jayapura telah memilki Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) yang telah berjalan selama tiga tahun dan memiliki catatan yang cukup baik sehingga menjadi acuan bagi Kabupaten di Papua Papua Barat yang melakukan studi di kantor tersebut,”tambahnya.

Sementara Bupati Supiori Jules F.Warikar menungkapkan keberadaan kantor DPMTSP Supiori,diharapkan mampu menarik investor untuk berinvestai di Supiori, meski diakui masih banyak kendala yang dihadapi dianataranya terkait kebutuhan internet dan listrik.

“Kantor DPMTSP ini setelah diresmikan oleh Walikota Jayapura, terdapat 114 perizinan yang telah dilimpahkan diberikan wewenang untuk mengelolanya,dan diharapkan segera diselesaikan, dan  penerapan perdana IMB terkait  penataan kota,”papar Bupati Jules Warikar.

“Kami segera mengupayakan adanya  kebutuhan internet dan listrik sehingga kantor DPMTSP dapat melayani secara optimal, namun saat ini dilakukan secara manual dan kami berharap warga masyarakat Supiori memanfaatkannya untuk pengurusan perizinan,”tambahnya.

Kedatangan Walikota Jayapura di Supiori, didampingi pula Kepala Badan  Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) Kota Jayapura Yohannes Wemben, serta bidang pemerintahan kota Jayapura. Hadir pula di kegiatan tersebut ,para  pejabat eselon dua dan tiga  di lingkup Pemda Supiori.(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00