• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

LINTAS SUPIORI

Partai Politik di Kabupaten Supiori,Papua, ikut Bintek Sipol

6 October
11:55 2017
0 Votes (0)

KBRN, Biak:  Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL)  yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), wajib diisi oleh seluruh calon partai politik yang hendak menjadi peserta pemilu 2019.

Terkait hal tersebut,KPUD Supiori, Provinsi Papua, menggelar bimbingan teknis (bintek) tentang tata cara  penggunaan Sipol yang diikuti 14 parpol ,baik 12 parpol  lama maupun 2 perpol  baru dengan menghadirkan operator dari KPUD Biak Numfor..

Bintek yang berlangsung sehari menurut Ketua  Komisioner KPUD Marhaen Matoneng, bertujuan agar setiap pengurus parpol memahami bagaimana tata cara pendaftaran, melalui aplikasi Sipol. Diakui dengan keterbatasan koneksi internet di Kabupaten Supiori,bintek Sipol diselenggarakan di Kabupaten Biak Numfor.

“Kami telah melaporkan ke KPU Provisni dan Pemda Supiori, untuk kegiatan bintek yang kami adakan di Kabupaten Baik Numfor karena kita ketahui bersama hingga saat ini kendala fasilitas IT yang belum memadai, dan kami berharap bintek ini dapat diikuti dengan baik oleh setiap pimpinan,pengurus, operator dan penghubung masing-masing partai,”ujar Marhaen Matoneng saat membuka kegiatan Bintek di Hotel Mapia, Biak, Jumat (6/10/2017)

Dari tahapan KPU  untuk pendaftartan parpol dibuka pada 3 hingga 16 Oktober 2017,  saat ini belum satupun parpol yang mendaftar ke KPUD Supiori.(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00