• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Lahan 50 Hektar disiapkan Pemda Biak Numfor ujntuk venue PON XX di Papua

1 March
12:49 2017
0 Votes (0)

KBRN,Biak : Pemerintah Kabupaten Biak Numfor Papua segera tuntaskan pembayaran pembebaskan 50 hektare lahan untuk pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang berlangsung di Papua.

“Lahan seluas 50 hektare di wilyah Timur Biak yang telah dilakukan pembayaran tahap awal dari total Rp.10 Milyar,untuk membangun venue  tiga cabang olah raga (Cabor) pada PON XX tersebut, yaitu  Bola Kaki, terbang layang dan hockey,”ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Biak Numfor, Fransisco Olla di Biak, Rabu (1/3/2017).

Persiapan yang dilakukan dengan  waktu efektif tiga tahun ke depan ,menurut Kadispora Fransisco Olla dibutuhkan komitmen semua pihak  terkait  pembangunan berbagai sarana dan prasarana menyambut PON XX.

"Dalam waktu dekat, Dispora Provinsi Papua akan datang ke Biak dan melakukan peninjauan langsung ke lokasi tersebut," tambahnya

Kabupaten Biak Numfor  salah satu klaster dari lima daerah yang sudah disepakati menjadi lokasi penyelenggara PON 2020 ,bersama Kabupaten Mimika, Merauke, Wamena dan  Jayapura.

“Awalnya Kabupaten Biak Numfor mendapat jatah 8 Cabor ,namun saat ini  yang telah ditetapkan dari Provinsi  hanya  sebanyak tiga cabor,”pungkasnya.(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00