• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

EDITORIAL

Kaburnya residivis,Kalapas Biak akui unsur kelalaian petugas

22 February
04:45 2017
0 Votes (0)

KBRN, Biak : Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Biak,Papua, Amri Langkamane mengakui lalainya oknum petugas  Lapas yang mengakibatkan kaburnya narapidana ,AM pada hari Minggu (19/2/2017).

AM, sebelumnya telah kabur dari Lapas Biak selama 2 bulan, dan ditangkap kembali tanggal 14 Februari 2017 di Mandow Distrik Samofa, Biak.

Napi AM ,residivis sejumlah kasus kejahatan di Biak,  awalnya mengeluh sakit pada hari sabtu (18/2/2107) dan kemudian mendapat pengobatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Biak, yang selanjutnya diharuskan rawat inap.

Kalapas Amri mengakui, pihaknya telah menjalankan sesuai SOP, diantaranya pelaku tetap dalam kondisi di borgol. Namun AM, memanfaatkan kesempatan di saat penjaga Lapas berada di kamar mandi, AM kabur beserta infus yang masih terpasang ,serta membuka paksa borgol di tangan .

“Kami belum memiliki petugas kesehatan yang standby di sini, sehingga jika ada warga binaan yang sakit dan butuh perawatan, segera kami bawa ke Rumah Sakit atau dokter,dan hal yang sama kami lakukan terhadap AM yang mengeluh sakit ,muntah tak berhenti hingga demam,dan mendapat perawatan di RSAL,” ujar Kalapas di temui di Biak, Rabu (22/2/2017).

“ Untuk Petugas kami telah kami lakukan BAP, dan akan diberikan sanksi atas kelalainnya, dan ini menjadi perhatian serius , telah disampaikan kepada semua petugas Lapas Biak,” imbuhnya.

Hingga saat ini, Lapas Biak bekerjasama dengan pihak Polres Biak Numfor telah menerjunkan tim untuk menyisir lokasi yang diperkirakan menjadi tempat persembunyian AM.(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00