• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Pengprov Hoki Papua ,harap 4 nomor di Cabor Hoki ,dipertandingkan di ajang SEA Games

8 January
08:51 2017
0 Votes (0)

KBRN, Biak:Ketua Pengurus Provinsi Federasi HokiIndonesia ( PengprovFHI), Papua,Yan Dantje Kabarek meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nachrowi,untuk mendorong   4 nomor dari Cabang Olahraga (cabor)  Hoki,untuk dapat dipertandingkan di ajang Sea Games tahun ini. Ke 4 Nomor tersebut,,yaitu nomor Out door Putra Putri dan Indoor Putra Putri

Tim Hoki yang meraih prestasi maksimal di  event Pekan Olahraga  Nasional (PON) XIX di Bandung Jawa Barat,diantaranya Jakarta,Papua, Jawa Barat dan Kalimantan,   menurut Yan Dandje Kabarek, dapat dibentuk menjadi satu tim Hoki  yang diandalkan dan mampu menyumbang medali bagi Kontingen Indonesia. Meski diakui berat,namun semangat juang dari Tim Hoki ,dapat berbicara banyak di kancah Sea Games 2017.

“ Hingga saat ini kita fokus untuk persiapan untuk Sea Games dna Asian Games, dan sebagai Ketua Pengprov Hoki Papua,saya  berharap Menpora memperhatikan Cabor Hoki,karena Hoki sebagai Cabang Olahraga Olimpic,yang potensial meraih medali di ajang tersebut,” ujarnya, saat ditemui usai mengikuti acara Ramah Tamah Nusantara di Biak,sabtu (7/1/2017).

Yan Dantje Kabarak menambahkan,  Pihaknya juga saat giat lakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah, untuk fokus lakukan pembinaan bagi Siswa SMP dan SMA, yang selanjutnya dapat diturunkan di event PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00