• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

27 tim mengikuti Kompetsi Liga Pendidikan Indonesia tingkat SMA SMA seKabupaten Biak Numfor

4 November
08:01 2016
0 Votes (0)

KBRN, Biak : Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor,Papua , Herry Ario Nap membuka secara resmi Kompetisi  Liga Pendidikan Indonesia tahun 2016 Kabupaten Biak Numfor , Jumat ( 4/11/ 2016) di Stadion Cenderawasih Biak.

LPI sebagai Kompetisi  yang diselenggarakan secara nasional oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,  menurut Wakil Bupati ti Herry Ario Nap , diharapkan mampu mencetak bibit atlit bola kaki handal .

“ Kompetisi ini sangat positif, mampu membina bibit muda berbakat di dunia sepakbola, dan ini menjadi perhatian serius pembinaan dari pemerintah Provinsi dan daerah, terlebih Papua akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON di tahun 2020 mendatang, “ kata Wakil Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Biak Numfor  Lot Yensenem  mengakui generasi muda saat ini/butuh perhatian dan pengawasan lebih dan salah  satu upaya melalui kompetisi LPI.

“ Bakat alam yang dimiliki anak Biak, perlu terus diasah, dan perhatian terhadap kegiatan olahraga, akan mengurangi atau mengalihkan waktu para pelajar saat di luar sekolah, sehingga tidak terjerumus hal negatif,” tegas Lot Yensenem.

Ketua Panitia Arius Mirino menyebutkan , LPI Tingkat SMP dan SMA SMK seKabupaten Biak Numfor tahun 2016,  diikuti 27 tim  ,dan akan berlangsung hingga tanggal 21 November 2016.

“ Tahun ini ,LPI diikuti 27 peserta , terdiri dari 15 SMA / SMK dan 12 SMP di Biak dengan menggunakan 2 tempat , yaitu di stadion Cendrawasih dan Lapangan Sepakbola Saramom, setiap sore hari,” ujarnya

Acara pembukaaan LPI  2016 , diawali dengan Defile Peserta,dan dimeriahkan Drumband SMA Negeri I Biak Kota ,dan dilanjut dengan laga perdana antara SMA Negeri I  dan SMK Yapis..(okky)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00