• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tim dan Keluarga Pastikan Agusrin Bakal Maju Dalam Pilgub Bengkulu

27 February
21:25 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Adanya isu yang sempat menyebar bahwa mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M. Najamudin mendukung petahana, Dr. H. Rohidin Mersyah maju pada Pilgub 2020, secara tidak langsung dibantah oleh tim dan keluarga pendukungnya. 

Bahkan tim bersama keluarga memberikan kepastian Agusrin akan maju dalam Pilkada serentak tahun ini. 

"Agusrin dipastikan bakal maju Pilgub, karena mereka juga sudah mengkaji dan menganalisa serta melakukan survey yang hasilnya elektabilitas Agusrin masih berada di posisi teratas jika dibanding dengan balon-balon lainnya," ungkap LO Agusrin, Hendra Kusman dalam keterangannya kepada awak media di Bengkulu. 

Selain itu diakui Hendra, pihaknya juga sudah sangat rasional melihat situasi dan kondisi saat ini. 

Bahkan jika Agusrin tidak jadi mencalonkan diri dan berbalik mendukung incumbant Rohidin, diperkirakan karir politiknya mati.

"Saya ketahui saat ini Agusrin sedang berjuang di Jakarta agar mendapatkan dukungan parpol yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Diantaranya, PDIP, Gerindra, PKS dan lain-lainnya. Kita tunggu saja kabarnya, karena Agusrin akan maju," katanya, Kamis (27/2/2020).

Lebih lanjut dari urung rembuk tim bersama keluarga, lantaran peta politik semakin mendekati hari H persaingan bakal sengit, dengan memunculkan opsi maju Pilgub Agusrin berpasangan dengan Rohidin ia menyebutkan, jika memang memaksakan Rohidin tetap ngotot untuk maju dan pihaknya dari tim sudah lama membujuk Agusrin agar maju, maka ada opsi bagaimana kalau dipasangkan saja.

"Melihat kondisi demikian kami sudah berembuk dengan tim, keluarga dan beberapa tokoh jaringan, dua-duanya kita pasangkan kalau memang rumor yang berkembang di permukaan seperti itu, jadi tidak ada yang sakit menyakiti, dan aturan tidak menghambat, karena Agusrin sudah pernah menjabat Gubernur Bengkulu," tukas Hendra.

Secara terpisah, sebelumnya juga tokoh masyarakat Bengkulu Selatan, Jaya Marta menepis gonjang ganjing soal klaim saling dukung tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00