• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Serius Maju Pilgub, Politisi Senior Golkar Hijazi Ikut Fit and Propertes PPP

27 February
19:04 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Pilkada serentak tahun ini, Kandidat bakal calon (balon) Gubernur, Dr. (Hc) H. Ahmad Hijazi yang sekarang menjabat Bupati Rejang ini, memastikan tetap maju sebagai nomor 1.

Penegasan itu disampaikan Bupati Rejang Lebong ini usai mengikuti fit and proper test di DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kepada sejumlah wartawan.

"Alhamdulillah jika ada balon Gubernur lainnya yang melirik saya untuk menjadi pendamping. Ini berarti saya masih diperhitungkan. Tapi saya sendiri tetap memastikan maju sebagai Cagub, karena saya inginnya menjadi Gubernur. Apalagi dalam pengumpulan KTP dukungan lalu, terkumpul 280 ribu lembar yang menandakan dukungan untuk saya tidak sedikit," kata Hijazi, Kamis, (27/2/2020).

Dijelaskan politisi senior Golkar ini, meski dukungan KTP masyarakat se Provinsi Bengkulu itu batal diserahkan, lantaran pertimbangan dan masukan sejumlah pihak merupakan orang politik. Sehingga sewajarnya maju melalui jalur Partai Politik (Parpol).

"Saya sangat menghargai masukan tersebut, makanya komunikasi dengan Parpol terus saya jajaki, siapa yang pasti mengusung saya kita lihat saja nanti," kata Hijazi.

Ditanya soal fit and proper test, Hijazi menyampaikan, ini salah satu bukti keseriusannya untuk meminang PPP sebagai salah satu Parpol pengusungnya, yang sampai dengan saat ini masih tetap mantap berpasangan dengan dr. Anarulita Muchtar.

Sedangkan komitmennyamembangun Bengkulu, yang tentunya diawali fokus pada sektor pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

"Alasan saya meminang Anarulita, karena komitmen saya yang tak lepas dari persamaan gender. Apalagi persamaan gender itu masih terkesan selogan belaka. Jadi sudah sepatasnya diera seperti sekarang ini, wanita turut berperan dalam memimpin Provinsi Bengkuluyang dikenal dengan figur Ibu Fatmawati," ujar Hijazi.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu, M. Nasir Jahiyahmenjelaskan, dalam fit and proper test yang diikuti salah satu balon yakni Hijazi sudah memaparkan komitmennya terhadap Provinsi Bengkulu.

"Yang sudah mengikuti fit and proper test pada hari terakhir ini, hanya 2 nama yakni Pak Helmi Hasan dan Hijazi. Sedangkan sisanya belumada sekitar 6 balon lagi belum, meski surat undangan sudah kita sampaikan. Berarti kemungkinan besar mereka (kandidat,red) tidak menarik terhadap 1 kursi kita di DPRD Provinsi," pungkasnya singkat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00