• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kembalikan Formulir, Gubernur Bengkulu Rohidin Kantongi 14 Rekomendasi Dukungan Suara

27 February
18:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang juga menjabat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pada Kamis, (27/2/2020) sore mengembalikan berkas formulir pendaftarannya sebagai salah satu balon Ketua DPD 1 Partai Golkar.

Pengembalian berkas formulir yang disertai 14 berkas rekomendasi dukungan suaraitu dalam Musda ke X Partai Golkar, dilakukan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi, Samsu Amanah, dan diterima Ketua SC Musda ke X Partai Golkar Provinsi, Asnawi A Lamat.

Ke 14 dukungan suaratersebut, berasal dari 9 suara DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota, 1 suara dari organisasi pendiri yakni Soksi, MKGR, dan Kasgoro.

Kemudian dukungan dari organisasi yang didirikan yakni, AMPI 1 suara, dan MDI serta Al-Hidayah juga 1 suara.

Selanjutnya, 1 suara lagi dari sayap Partai yakni AMPG dan KPPG, serta terakhir1 suara dari Dewan Pertimbangan atau Sesepuh Partai Golkar.

“Semua persyaratan yang diminta sudah dipenuhi, ditambah rekomendasi dukungan yang berasal dari 9 DPD II Partai Golkar ditambah organisasasi pendiri dan didirikan serta sayap partai, termasuk dari dewan pertimbangan,” ungkap Samsu kepada sejumlah wartawan di kantor DPD Partai Golkar Provinsi.

Menurutnya, dengan adanya 14 rekomendasi dukungan dari 16 total pemilik suara sah yang akan diperebutkan dalam Musda nantinya, tinggal dua suara lagi yang belum ada dukungannya,yakni DPD Partai Golkar Kabupaten Rejang Lebong dan DPPGolkar sendiri.

“Dengan dukungan itu, memang besar peluang Rohidin untuk kembali memimpin partai berlambang pohon beringin di Bengkulu periode 5 tahun mendatang. Tetapi sesuai dengan mekanisme berlaku, tetap harus melalui setiap tahapan dalam Musda yang dimulai Jumat besok hingga Sabtu lusa,” terang Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi ini, Kamis, (27/2/2020).

Ditanya rekomendasiakan terjadi dualisme diberikan kepada kandidat lain, dipastikan Samsu, lantaran ada 3 kandidat balon yang mendaftar, jika mendapatkan rekomendasi dukungansama, berarti dukungan itu bisa dicabut.

“Sesuai aturan, apabila ada kandidat lain tidak mendapatkan rekomendasi 30 persen dukungan dari total pemilik suara sah, dipastikan gugur dengan sendirinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua SC Musda X Partai Golkar, Asnawi Alamat menjelaskan, saat ini sudah 3 nama yang mendaftar sebagai balon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi. Ketiga nama itu adalah, selain Rohidin, juga ada nama Ahmad Hijazi dan Imron Rosyadi.

“Dari tiga balon itu yang mengembalikan berkas baru RohidinMersyah. Untuk itu, kita masih akan menunggu 2 lagi yang belum mengembalikan berkas hingga pukul 10.00 WIB pagi besok.Mengingat setelah pengembalian berkas diterimasecara keseluruhan, akan dilanjutkan ke tahap verifikasi dan baru sidang-sidang untuk menggelar Musda dengan agenda pemilihan Ketua, serta pembahasan program kerja partai dalam 5 tahun mendatang,” tukas Asnawi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00