• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jelang Musda Golkar Bengkulu, Rohidin Disebut Sudah Kantongi 30 Persen Suara

24 February
19:12 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Meski pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golkar Provinsi Bengkulu baru akan berlangsung pada tanggal 27, 28 sampai 29 Februari 2020 mendatang, namun nama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah disebut-sebut mengantongi 30 persen dari pemegang hak suara.

“Sejauh ini informasi yang diperoleh, Rohidin Mersyah selaku Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu, sudah mengantongi lebih 30 persen pemegang hak suara dari total 16 suara dalam Musda nanti,” ungkap Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Samsu Amanah, kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Samsu, dengan telah mengantongi dukungan lebih 30 persen dari pemegang hak suara, dipastikan Rohidin Mersyah bakal maju kembali sebagai calon Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi, namun peluang masih tetap terbuka lebar bagi kader partai, asalkan memenuhi syarat.

Apalagi diakuinya, sejumlah nama kader juga bakal maju, kendati belum secara terang-terangan. Seperti, nama Ahmad Hijazi yang sekarang menjabat Bupati Rejang Lebong sekaligus politisi senior Golkar, dan Imron Rosadi saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Golkar.

“Bagi setiap kader yang ingin maju menjadi balon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi dalam Musda, syaratnya wajib mengantongi 30 persen dukungan suara,” kata Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi ini

Selain itu disampaikan, setiap pemilik suara dalam Musda, hanya diperbolehkan mengeluarkan satu rekomendasi dukungan dan tidak boleh dua. Mengingat jika terjadi dua rekomendasi, sebelum dimulai tahapan pencalonan dalam Musda akan diperiksa dulu oleh Sterring Comite (SC).

“Ketika saat pencalonan dimulai saat Musda nanti, SC akan melakukan pemeriksaan. Jika dukungan tidak sampai 30 persen, tidak memenuhi syarat dan secara otomatis gugur sebagai calon,” terangnya yang Musda bakal dihadiri langsung Ketua Umum (Ketum) AirlanggaHartanto, pada Senin, (24/2/2020).

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma Mega Sulastri mengaku, mendukung penuh pencalonan Rohidin Mersyah sebagai calon Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi dalam Musda nanti.

“Kami tidak dukung yang lain kecuali Rohidin Mersyah,” tukas Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Golkar ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00