• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

KKI Gelar Gashuku dan Ujian DAN, Dewan Guru: Sebelum Prestasi, Yang Utama Adalah Akhlak dan Moral

22 February
15:26 2020
3 Votes (4.3)

BENGKULU, KBRN: KKI Bengkulu menjadi tuan rumah Gashuku dan Ujian DAN Nasional Wilayah Sumatera I. Kegiatan yang dipusatkan di GOR Sawah Lebar, Kota Bengkulu ini akan berlangsung dua hari, 22-23 Februari 2020.

Selain diikuti karateka tuan rumah KKI Bengkulu, Gashuku dan Ujian Dan ini juga diikuti karateka asal Sumatera Selatan dan Sumatera Barat. Total peserta adalah 98 orang.

Ketua Dewan Guru KKI Pusat Imam Bachori dalam arahan dan sambutannya dalam acara pembukaan memberi pesan moral bagi karateka KKI. Iman menegaskan bahwa yang paling penting bagi karateka itu adalah menjadi pribadi yang bermanfaat: bagi diri sendiri, orang tua, dan masyarakatnya.

Selain itu, pemegang sabuk hitam DAN VI ini juga menekankan ahklak dan moral sebagai pondasi yang harus pertama-tama dimiliki oleh seorang karateka.

"Kalau prestasi itu mudah. Latihan intensif sebulan sampai tiga bulan maka kita bisa raih prestasi. Tapi moral dan akhlak itu tidak gampang. Jadi sebagai karateka, yang utama adalah menjadi seorang karate-do," kata sihang Imam, Jumat malam (21/02).

Oleh sebab itu, kata Imam, mengejar tingkatan juga bukan tujuan utama seorang karateka. "Kalau sekedar bisa naik ke sabuk hitam itu gampang. Sabuk banyak dijual. Tapi jadilah pemegang sabuk hitam yang bermanfaat bagi orang lain," pesan Imam lagi.

Sementara Ketua KKI Provinsi Bengkulu Dani Hamdani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi sehingga Gakkusu dan Ujian DAN di Bengkulu ini bisa dilaksanakan.

"Kalau ada yang kurang pas mohon dimaafkan. Itu bukan disengaja oleh kami. Mudah-mudahan semua peserta bisa ikuti Gakkusu dan ujian dengan fit dan lancar sesuai harapan," kata Dani Hamdani.

Ia juga meminta dukungan semua pihak, termasuk perguruan karate lainnya agar terus bersama-sama membangun prestasi karate Bengkulu. "Mudah-mudahan karate kita senantiasa berprestasi," kata Hamdani.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00