• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ini Top Five Kandidat Balon Gubernur Bengkulu

17 February
21:18 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Meski dalam konstalasi politik jelang Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu bergerak begitu dinamis dan cepat, namun mendekati berakhirnya masa penyerahan syarat dukungan pasangan calon (paslon) perseorangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), lembaga Link Survey Association (LSA) Bengkulumenyebutkan ada Top Five kandidat balon Gubernur Bengkulu periode 5 tahun mendatang.

Kelima kandidat balon tersebut, petahana Gubernur Rohidin, mantan Gubernur Agusrin M Najamudin, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, disusul kemudian birokrat BPN Izda Putra dan mantan calon Walikota dari jalur independen, David Suardi.

Direktur LSA H. Muchdimon Muchlis M.Si,menilai, top kandidat balon pemimpin Provinsi Bengkulu itu dilihat dari tingkat popularitasnya. Bahkan kelima nama kandidat tersebut sering menjadi bahan perbincangan di khalayak ramai dalam wilayah Bengkulu ini.

Kelima nama itu yang paling sering dibicarakan oleh masyarakatBengkulu. Tetapi bukan berarti nama-nama kandidat lainnya seperti Hijazi, Rosjonsyah dan lain-lainnyatidak diperhitungkan.Hanya saja secara popularitas dilapangan ke lima nama itu memang sedang popular,” ujar pria yang disapa Dimonini ketika ditanyai sejumlah wartawan.

Lebih lanjut ditambahkan, kendati kelima nama kandidat tersebut masuk dalam Top Five balon Gubernur, namun belum ada satupun dari mereka yang menetapkan siapa pasangannya. Sehingga pihaknya memperkitakan tidak menutup kemungkinan kelima nama itu, mengerucut untuk menjadi pasangan.

Bisa saja nanti Agusrin-David atau Agusrin-Izda, atau Rohidin-Helmi. Tapi pembenarannya kita belum tahu, dan kita tunggu saja waktu pendaftaran nanti,” pungkas Dimon.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00