• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Usai Diobservasi di Natuna, Gubernur Nyatakan 2 Warga Bengkulu Negatif Virus Corona

16 February
14:19 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, dengan telah kembalinya 2 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Bengkulu dari Wuhan, China, tidak perlu ada yang ditakutkan.

Apalagi sebelumnya, 2 warga Bengkulu berstatus pelajar tersebut telah dilakukan observasi selama 14 hari di Natuna, dan Pemerintah juga telah menyatakan, 2 warga Bengkulu bersama WNI lainnya, negatif terpapar virus corona.

“Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan (Kemenkes) telah menegaskan tidak akan ada persoalan lagi. Hanya saja meski dengan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui tim teknis tetap akan melakukan pengawasan. Bahkan jika ada yang perlu mendapatkan penanganan setelah yang bersangkutan berada di Bengkulu, tentu bakal ditangani secara khusus nantinya,” kata Gubernur, Minggu, (16/2/2020).

Sementara untuk diketahui, 2 warga Bengkulu berjenis kelamin perempuan bernama Sinta dan Rapiska ini, sebelumnya telah dilakukan observasi tiba jelang siang hari ini di kampung halaman Bengkulu.

Setelah sebelumnya sempat bermalam di Jakarta, diberangkatkan dengan menggunakan salah satu maskapai penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tujuan Bandara Fatmawati-Soekarno, Bengkulu.

Setibanya di bandara Fatmawati, keduanya langsung dilakukan pemeriksaan thermal scanner milik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Bengkulu.

Lalu langsung dibawa ke Dinkes Provinsi Bengkulu dan setelah usai menjalani pemeriksaan diserah terima, dan pulang ke rumahnya masing-masing.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00