• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

WNI dari Natuna Dipulangkan, Legislator Minta Masyarakat Tidak Perlu Kawatir

15 February
20:48 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan China, yang telah usai menjalani observasi di Natuna, telah sampai di Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, pada Sabtu, (15/2/2020) sore.

Dengan telah sampainya WNI dengan mayoritas berstatus sebagai pelajar tersebut, tidak ada yang perlu dikawatirkan. Apalagi sebelumnya kondisi WNI yang menjalani observasi di Natuna dalam kondisi sehat-sehat.

Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning didampingi Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati, di Bengkulu mengaku, pihaknya sesama anggota Komisi IX DPR bersama Menteri Kesehatan (Menkes), Panglima TNI, Kapolri sudah pernah menginap di Natuna, dengan tidak memakai masker. Bahkan mereka bisa bertatap muka secara langsung dengan para WNI yang sedang dilakukan observasi.

“Saya rasa tidak ada yang perlu ditakutkan, karena itu kampanyenya yang dinilai luar biasa, seperti di video yang beredar, mati secara tiba-tiba bukan disebabkan corona dan mungkin ada penyakit jantung. Sepengetahuan kita pengidap virus itu ada prosesnya batuk atau flu waktu yang lama, dan biasanya kebanyakan meninggalnya di rumah sakit dan bukan di jalanan,” katanya, Sabtu, (15/2/2020) di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Provinsi Bengkulu.

Dengan adanya video yang beredar dinilai luar biasa kampanye virus corona tersebut, Politisi PDIP ini menghimbau seluruh masyarakat Indonesia tidak perlu kawatir. Apalagi sejauh ini belum sampai di Indonesia.

“Tidak adanya virus corona di wilayah Indonesia, mungkin karena sudah kebal, seperti pernah di jajah oleh Jepang dan Belanda dulu,” seloroknya.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan, adanya ancaman virus corona tersebut, agar masyarakat dapat selalu menjaga kesehatan. Mengingat penyakit itu biasanya dengan tubuh yang sehat diyakini tidak akan terjangkit.

“Sepengetahuan saya virus penyakit itu banyak, tapi ketika tubuh kita sehat, akan terhindar dari penyakit. Sebaliknya jika tubuh kita lemah, seluruh penyakit bisa datang, bahkan komplikasi. Jaga saja kesehatan masing-masing dan pemerintah pasti juga ada tindakannya,” tutup Ribka.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00