• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pilgub Bengkulu, PDIP dan Golkar Bisa Saja Berkoalisi

15 February
18:18 2020

KBRN, Bengkulu : Dalam gelaran Pilkada serentak tahun 2020 ini, tepatnya pemilihan gubernur (pilgub) Bengkulu, PDIP dan Golkar bisa saja berkoalisi.

Apalagi sinyal bakal berkoalisi itu mulai terlihat pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu pada Sabtu (15/2/2020), meski sedikit terlambat, namun telah dihadiri langsung oleh petahana Gubernur yang juga Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  mengharapkan 

"Harapan kita Partai Golkar dan PDIP pada Pilgub Bengkulu tahun ini bisa berkoalisi, seperti pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan wakil pada tahun lalu," ungkap Rohidin usai menghadiri Rakerda DPD PDIP Bengkulu. 

Dikatakan, adanya harmoninasi yang sudah terbangun sejak Pilpres tahun lalu sangat baik tersebut, patut untuk diikuti di daerah Bengkulu ini. 

Bahkan peluang berkoalisi itu, tidak pada pilgub, tetapi pemilihan bupati (pilbup) dan wakil di 8 wilayah kabupaten dalam Provinsi Bengkulu. 

"Kayak misteri nya memang ada antara PDIP dan Golkar ini. Jadi kita lihat saja nanti ya," jelas Rohidin. 

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Bengkulu, Elva Hartati menyebutkan, dalam Rakerda ini pihaknya memang mengundang para kandidat balon kepala daerah (kada) dan wakil kepala daerah (wakada) yang sudah mendaftar ke partainya. 

Hanya saja dari kandidat itu diakui ada yang hadir dan juga tidak.

"Bagi kandidat yang hadir tidak menutup kemungkinan akan diusung pada Pilkada serentak tahun ini. Sedangkan bagi yang tidak hadir juga tidak ada persoalan dan itu hak mereka, karena sifat kita (PDIP, red) telah mengundang. Nanti juga balon tersebut juga akan dipanggil DPP," pungkas Elva. 

00:00:00 / 00:00:00