• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga Kota Bengkulu Keluhkan Jalan, Drainase Hingga Lampu Jalan

11 February
18:20 2020

KBRN, Bengkulu : Dalam masa reses dilaksanakan sejumlah anggota DPRD Provinsi Bengkulu ke daerah pemilihan (dapil) Kota Bengkulu, mayoritas masyarakat mengaspirasikan masalah jalan, drainase, hingga kondisi lampu jalan yang belum hidup.

Seperti disampaikan Wakil Ketua III DPRD Provinsi Erna Sari Dewil, beragam masukan dari masyarakat Kota yang umumnya berupa permintaan atau kebutuhan warga di bidang infrastruktur.

Diantaranya perlunya pembangunan atau perbaikan drainase dan jalan.

"Di beberapa lokasi reses yang sudah saya datangi, hampir merata masyarakat masih mengeluhkan soal jalan dan drainase. Artinya ini juga menjadi perhatian bersama baik Pemerintah Kota maupun juga di bawah pengawasan Pemerintah Provinsi bahwa drainase dan juga jalan itu masih menjadi prioritas utama," ujar wanita yang kerap disapa ESD iniketika ditemui usai reses di Kelurahan Tengah Padang.

Disamping infrastruktur, dijelaskan politisi Nasdemini, masyarakat juga masih kekurangan terhadap anggaran pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM). Mengingat membangun kualitas SDM juga penting kedepannya.

"Dalam penyampaikan aspirasi ke pihak eksekutif nanti, kita akan mempilah kalau memang itu ranahnya provinsi maka kita tindak lanjuti sampai selesai, sesuai seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat. Tapi jika kewenangan kota akan diserahkan ke Pemerintah Kota nantinya," terangnya.

Secara terpisah, Anggota DPRD Provinsi dari Dapil Kota Bengkulu, Sumardi, yang melaksanakan reses di Kelurahan Pekan Sabtu menyatakan, beberapa keluhan dari masyarakat khususnya di dominasi oleh jalan maupun jalan lingkungan.

Kemudian, keluhan masyarakat yakni ada tiang listrik kemudian ada sampah yang masih perlu dibersihkan dengan baik.

"Ada juga masalah rambu rambu lalu lintas yang ada di dalam Kota Bengkulu. Lalu yang belum juga terselesaikan yaitu lampu jalan dan terakhir ini adalah bantuan masjid yang sedang dibangun," jelas politisi Golkar ini.

Kendati demikian ditambahkanl, dari berbagai aspirasi masyarakat yang sangat logistersebut, pihaknya akan membawanya dalam rapat paripurna.

Hanya saja sebelum itu, pihaknya akan mempilah dulu mana yang menjadi kewenangan provinsi dan mana yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota serta instansi vertikal.

“Aspirasi ini pasti kita tindak lanjuti dengan mengedepankan skala prioritas, seperti soal lampu jalan dan memfungsikan kembali keberadaan Terminal Air Sebakul Kota Bengkulu yang telah lama tidak beroperasi lagi,” tutup Sumardi.

00:00:00 / 00:00:00