• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PAN Lakukan Fit and Proper Test Balon Bupati Rejang Lebong dan Lebong

27 January
19:09 2020
1 Votes (1)

KBRN, Bengkulu : Tim Lima DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu, pada Senin (27/1/2020) mulai melakukan fit and proper test terhadap para bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati dua Kabupaten dalamwilayah Provinsi Bengkulu yang akan maju Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Dua kabupaten tersebut, Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong.

Sedangkan balon bupati dan wakil bupati yang di fit and propertes, untuk Kabupaten Rejang Lebong diantaranya, M. Fikri Thobari, Tugiman, Heri Aprianto dan Abu Bakar. Sementara dari Kabupaten Lebong diantaranya Wawan, Kopli Ansori dan Wilian.

Ketua Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dediyanto menyampaikan,dalamfit and propertes ini pihaknya menyodorkan surat pernyataan untuk setiap kandidat balon, apakah mendaftar sebagai balon Bupati atau Wabup.

“Surat pernyataan itu juga terkait siap diusung serta tidaknya nanti,” ujarnya.

Selain itu dikatakan, dalam kesempatan itu pihaknya juga menyiapkan 4 pertanyaan.

Dimana pertama, bagaimana kandidat balon mengetaskan kemiskinan, kedua langkah dalam menyikapi kondisi APBD. Ketiga membicarakan visi dan misi kandidat, dan terakhir berkaitan dengan komitmen-komitmen kebangsaanserta berbagai pihak.

“Di Lebong, PAN ada sebanyak 4 kursi dengan kekurangan satu kursi lagi untuk mengusung. Sedangkan di Rejang Lebong ada 2 kursi, dengan kekurangan 4 kursi lagi, sehingga pertanyaan terakhir kita pertanyakan potensi kemenangan dan rencana koalisi parpol yang bisa juga kandidat mencarinya. Hanya saja kita juga interversi serta sinergi dalam menentukan parpol pengusung, karena penentuan terakhir kita juga di DPP nantinya,” terangnya.

Secara terpisah, kandidat balon Bupati Rejang Lebong, M. Fikri Thobari, menejlaskan, fit and proper test yang diikutinya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi terkait pasangan, PAN juga menyerahkan sepenuhnya padanya yang hingga kini masih terus dijajakinya.

“Untuk parpol dan pasangan sudah ada ancang-ancangnya, tapi belum mengkerucut saja. Makanya komunikasi intens terus kita lakukan,” jelas Ketua DPD PAN Rejang Lebong ini.

Kendati demikian ia juga menyatakan optimis akan mendapatkan perahu maju pada Pilkada serentak tahun ini. Mengingat visi dan misi nya juga sudah disampaikan secara gamblang yakni “terdepan dalam industri pariwisata dan ekonomi kerakyatan”, dan langkah mengentaskan kemiskinan serta upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika dipercaya masyarakat Rejang Lebong nantinya.

“Insya Allah sesuai visi dan misi, kita akan bekerja maksimal untuk mewujudkan sesuai keinginan PAN bersama parpol pengusung lain serta masyarakat Rejang Lebong,” tutup Fikri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00