• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Bengkulu Diminta Jangan Sia-siakan Rencana Kedatangan Presiden

23 January
18:19 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Provinsi Bengkulubersama beberapa tokoh nasional lainnya, agar tidak menyia-nyiakan dan momentum untuk dapat memaksimalkan potensi serta melakukan lompatan-lompatan dalam pembangunan.

“Rencana RI 1 ke Bengkulu pada 5 Februari nanti, jangan dijadikan hanya sekedar menghadiri kegiatan ceremonial saja, melainkan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov)harus pro-aktif menyampaikan potensi-potensi yang berpengaruh pada pembangunan daerah. Sehingga daerah kita bisa melakukan lompatan dalam rangka mempercepat pembangunan,” ungkap Anggota DPD RIAhmad Kanedi, di Bengkulu.

Dikatakan, dengan memanfaatkan kedatangan Presiden ke Bengkulu, agar ketika kembali ke Jakarta, ada yang dibawanyauntuk  pembangunan Bengkulu kedepan.

Apalagi diketahui Presiden RI sudah dikenal dengan komitmen pembangunan yang berkelanjutan, dan berbasis masyarakat.

“Saya mengusulkan ada beberapa program yang bisa ditawarkan kepada RI 1 untuk pembangunan Bengkulu. Pertama, menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai sentra atau lumbung ternak nasional. Kemudian, Pulau Enggano dijadikan sentra industri pisang. Lalu, Bengkulu sebagai pusat pariwisata, dan juga potensi-potensi lain untuk pengembangandaerah kedepannya," terang pria yang akrab disapa Bang Kenini, Jumat, (23/1/2020).

Senada secara terpisah, Anggota DPRD ProvinsiBengkulu, Dempo Xlermengaku, sebagai masyarakat bangga dengan rencana kunjungan Presiden RIke Bengkulu. Tapi lagi-lagi, kedatangan orang nomor 1 di Republik ini harus dimaksimalkan. Terlebih ini bukan kali pertama, sayangnya walaupun sudah berulang kali datang, belum melihat efek langsungnya.

“Efek yang dimaksud bisa dengan meningkatnya kucuran anggaran dari pusat untuk pembangunan daerah. Tapikan fakta yang ada, malah anggaran dari pusat untuk Bengkulu dipangkas. Untuk itu, kali ini harus diperjuangkan, sehingga Gubernur jika pergi ke desa-desa ada yang dibawanya,” tukas Dempo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00