• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Diplenokan, DPD Hanura Bengkulu Bakal Kirim 17 Nama Balon Kada ke DPP

20 January
17:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Pengurus DPD bersama 6 DPC Partai Hanura di Provinsi Bengkulu pada Senin, (20/1/2020) menggelar rapat pleno penetapan bakal calon (balon) Kepala Daerah (Kada) dan Wakil Kada yang bakal diusung pada Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Dari pleno tersebut sudah menetapkan 17 nama balon kada yang akan disampaikan ke DPP Hanura, dengan 4 nama diantara  merupakan balon Gubernur Bengkulu.

Ke 4 nama balon gubernur yang berpeluang mendapatkan 3 kursi Hanura di DPRD Provinsi Bengkulu itu adalah, Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi, Rosjonsyah Syahili, dan Helmi Hasan.

Sekretaris Tim Penjaringan DPD Partai Hanura Provinsi BengkuluZamzami mengatakan, ke 17 nama balon kada baik itu gubernur dan bupati tersebut sudah ditetapkan.

Selanjutnya nama-nama itu bakal disampaikan ke DPP, dengan ada yang sudah berpasangan dan ada juga belum, kecuali untuk 2 nama balon Bupati Mukomuko belum bersifat final, karena masih ada yang mesti dibahas secara internal.

"Selanjutnya pasca pengusulan nama-nama itu, sebelum dikeluarkan rekomendasi dari DPP, terlebih dahulu masih menunggu hasil survei. Mengingat beberapa nama kandidat diketahui belum melakukan survei," jelasnya, Senin, (20/1/2020).

Sementara untuk nama-nama balon bupati di 6 dari 8 wilayah kabupaten bakal menggelar Pilkada serentak tahun ini, balon Bupati Bengkulu Utara diusulkan 2 nama, yakni Mi'an dan Arie Septia Adinata.

Kemudian untuk balon Bupati Mukomuko 2 nama, yaitu Kuwantono dan Haidir. Lalu balon Bupati Kepahiang, Sri Sutarti dan Edi Sunandar.

Sedangkan balon Bupati Rejang Lebong, ada 3 namayakni,Laksamana M. Faisal, M. Fikri Thobari, dan Fatrolazi.

Selanjutnya balon Bupati Lebong ada 2 nama, Kopli Ansori dan Raharjo Eko Purwoto, serta untuk balon Bupati Kaur, juga 2 namayaitu, Samhardi Saleh dan Lismidianto.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura KabupatenRejang Lebong, Arsop Dewana mengakui, tiga nama balon yang akan diusulkan DPP tersebut, sudah dikerucutkan dari 6 kandidat mendaftarkan diri.

Hanya saja dari tiga nama yang dipersilahkan mencari pendampingnya masing-masing, akan dikerucutkan lagi menjadi 2 nama. Lalu kedua balon itu akan dipanggil ke DPP.

“Dari dua nama balon nanti akan ditetapkan oleh DPP satu nama. Kita tinggal menunggu saja lagi keputusannya,” pungkas Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00