• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KPU Bengkulu Berikan Kandidat Paslon Hijazi-Anarulita Username dan Pasword Pendaftaran Independen

18 January
16:34 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Dari proses tahapan pencalonan pasangan bakal calon (balon) independen atau perseorangan yang maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil atau Pilgub tahun 2020 ini, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah memberikan blangko kepada 6 kandidat untuk mengumpulkan syarat dukungannya.

Hanya saja dari 6 kandidat yang mengambil blangko tersebut, baru satu kandidat paslon diberikan username dan password aplikasi penyerahan dukungan.

Satu kandidat paslon itu adalah Ahmad Hijazi-Anarulita Muchtar.

“Dari tahapan, sejauh ini kita (KPU,red) baru satu kandidat paslon yang diberikan username dan password-nya. Untuk penyerahan syarat dukungan sendiri akan dimulai dari tanggal 16 sampai 20 Februari 2020mendatang,” ungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, ketika dihubungi wartawan.

Dijelaskan, sesuai dengan Peraturan KPU nomor 18 tahun 2019 tentang tahapan pendaftaran, untuk syarat dukungan kandidat paslon jalur perseorangan dalam Pilkada serentak tahun ini, jumlah minimal dukungan25 persen dari jumlah suara dan tersebar di minimal enam kabupaten/kota dari 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Kemudianjuga wajib menyerahkan dukungan sesuai dengan aplikasi pencalonan atau Silonyang telah didownload.

“Bagi kandidat paslon yang ingin maju dari jalur perseorangan pada Pilgub Bengkulu ini, masih ada waktu hingga tanggal 20 Februari. Jika ingin menyerahkan dukungan serta mendapatkan username dan password,silakan berkoordinasi dengan KPU,” jelasnya, Sabtu, (18/1/2020).

Secara terpisah, kandidat bakal calon perseorangan David Suardiyang sebelumnya mengklaim telah memiliki modal 150 ribu dukungan KTPmasyarakat se Provinsi Bengkulu, hingga kini mengaku masih belum mempunyai pasangan.

Pada tanggal 20 Januari akan saya umumkan siapa pasangan. Jadi untuk Silon dan username serta password aplikasi itu nanti, karena masih ada cukup waktu setelah menetapkan pasangan, kita sekaligus mengisinya,” singkat David.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00