• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Mohammad Saleh Pimpin PTMSI Provinsi Bengkulu Periode 2020-2024

17 January
22:54 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu Mohammad Saleh, secara resmi menjabat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bengkulu periode masa jabatan tahun 2020-2024.

Dijabatnya M. Saleh sebagai Ketum PTMSI Provinsi tersebut, setelah sebelumnya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PTMSI Provinsi Bengkulu, pada Jumat, (17/1/2020).

Sedangkan untuk Sekretaris Umum-nya, Haris Hafid.

Ketum PB PTMSI Pusat Peter Layardi Layseusai melantik kepengurusan PTMSI Provinsi Bengkulu periode 2020-2024 mengharapkan, dibawah kepemimpinan M Saleh, dapat bekerjasama dan menjalin hubungan baik dengan PB PTMSI pusat. Mengingat pihaknya selaku Pengurus Besar (PB) PTMSI membutuhkan dukungan dari daerah, dalam rangka mengikuti program-program yang akan dilaksanakannantinya.

“Dengan ini juga dapat meningkatkan prestasi para atlit melalui pembinaan tenis meja secara berkesinambungan di daerah. Sehingga harapan tercapainya prestasi para atlit-atlit tenis meja Bengkulu bisa ditingkatkan dan bersaing ditingkat nasional, bahkan internasional dimasa dating. Apalagi selama ini prestasi paraatlit tenis meja Bengkulu sendiri,sudah lumayan baik di tingkat nasional, meski setelah ini masih perlu kerja keras lagi meningkatkan pembinaan terutama bagi atlit-atlit usia muda. Lalu memperbanyak kegiatan penataran, ataupun pelatihan pelatih dan guru-guru olahraga di sekolah-sekolah,” imbuhnya.

Selain itu ia meminta, dengan pembinaan yang dilakukan kedepan, kendati pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa waktu lalu, belum ada atlit tenis meja dari Bengkulu yang akan lolos ke PON, namun potensi khusus atlit muda dibawah usia 20 tahun, masih ada dan dinilai cukup menjanjikan.

“Dihimbau Pengprov PTMSI Bengkulu meningkatkan koordinasi baik ke pusat maupun yang ada di daerah, karena dalam pembinaan dan meraih prestasi itu butuh kerja bersama-sama. Untuk itu komit dan berusaha saja dulu, nanti akan ada hasil yang membanggakan,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketum Pengprov PTMSI Bengkulu yang baru dilantik M Saleh yang melanjutkan kepemimpinan almarhum Riswan Very menyatakan siap dan berkomitmen untuk memajukan dunia tenis meja di Bengkulu.Mengingat potensi anak muda Bengkulu, khususnya para atlit tenis meja cukup menjanjikan. Sehingga kedepannya pembinaan akan lebih ditingkatkan lagi.

“Dengan langkah yang akan kita lakukan bukan tidak mungkin atlit tenis meja Bengkulu bisa bersaing ditingkat nasional, bahkan internasional nantinya,” kata politisi Golkar ini.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik dengan telah dilantiknya kepengurusan PTMSI Provinsi Bengkulu yang baru dan merasakan aura prestasi akan terlihat. Apalagi sebelumnya prestasi olahraga pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun lalu, Bengkulu berhaisl mendudukan posisi ke 3 se Sumatera.

Oleh karena itu diharapkan, seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada bisa terus menorehkan prestasinya, termasuk tenis meja.

“Diharapkan sektor olahraga ini menjadi bagian untuk mengangkat nama daerah Bengkulu di tingkat nasional bahkan internasional, dengan salah satunya dari cabor tenis meja ini. Kemudian dengan menggeliatnya aktifitas keolahragaan ini bisa menghindarkan masyarakat Bengkulu dari hal-hal yang negatif nantinya,” tukas Gubernur Rohidin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00