• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Bulog Bengkulu Siapkan 12 ton Daging Beku

9 December
19:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, pihak Kantor Wilayah (Kanwil) Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Provinsi Bengkulu, menyiapkan daging kerbau beku asal India sebanyak 12 ton.

Disiapkannya daging beku tersebutl, untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan dan terjadinya lonjakan harga daging menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020mendatang

"Kami siapkan daging beku dan akan didistribusikan ke beberapa kabupaten di Bengkulu," kata Kepala Kanwil Bulog Divre Bengkulu, Defrizal, kepada sejumlah wartawan di Bengkulu.

Dikatakan, dari kotak pendingin atau kulkas yang sudah memenuhi standar untuk menyimpan daging impor selama satu bulan di gudang Bulog Bengkulu,mampu menampung 12 ton daging beku.

Apalagi untuk daging beku dari India tersebut, jugasudah mendapat izin dari dinas instansi terkait. Lalu mendapatkanrekomendasi dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi (Disnakeswan) Bengkulu, serta mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Sehingga kualitas daging sudah teruji dan aman untuk dikonsumsi.

"Kami sudah mendapatkan izin dan daging beku, akan dipasarkan di seluruh pasar di Bengkulu," jelasnya, Senin, (9/12/2019).

Sementara itu, dari pantauan di Pasar Panorama Kota Bengkulu, untukharga daging sapi saat ini masih stabil di angka Rp 120.000/kilogram (kg)-nya. Sedangkan persediaan, sepertinya masih aman.

“Biasanya harga daging akan naik ketika mendekati hari perayaan Natal dan Tahun Baru. Makanya kita siapkan daging beku sebagai alternatif lain bagi masyarakat dalam mengkonsumsi daging dengan harganya dibawah harga pasar,” tutup Defrizal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00