• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Perindo Bengkulu Lakukan Fit and Propertes 4 Kandidat Balon Bupati Lebong

3 December
19:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 4 Kandidat bakal calon (balon) Bupati Lebongyang akan maju pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, pada Selasa, (3/12/2019) mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper Test) yang digelar Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Partai Perindo Provinsi Bengkulu.

Keempat kandidat tersebut adalah, Yusal Vedo, Dalhadi Umar dan Kopli, juga ada nama Edi Subroto.

Ketua Tim Penjaringan DPW Partai Perindo ProvinsiBengkulu Gustianto didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Eko Febrinaldo dan Anggota Tim, Hakman Novi menyampaikan, fit and proper test yang digelar pihaknya, guna mengetahui sejauh mana keseriusan dari para kandidat untuk majupada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

“Kita selain ingin mengetahui visi dan misi sebagai kandidat, juga mempertanyakan keseriusan dari para kandidat untuk meminang Partai Perindo yang memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Lebong. Mengingat dengan tiga kursi, masih kekurangan minimal dua kursi lagi untuk mengusung satu pasangan calon nantinya. Dari jawaban mereka, (para kandidat,red) akan kita bahas secara mendalam dan dibawah dalam rapat partai,” ujar Gustianto.

Sementara itu, kandidat balon Bupati Lebong, Dalhadi Umar mengaku telah memaparkan visi dan misinya sebagai salah satu kandidat, meski sebelumnya sudah pernah menjabat selaku Bupati Lebong.

Apalagi wujud keseriusannya agar ada parpol mengusungnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun depan, selain Perindo, juga telah mendaftar kesejumlah parpol yang memiliki kursi di DPRD Lebong.

“Niat saya ingin membangun daerah Lebong kembali. Saya telah mendaftar ke 6 parpol lainnya, yaitu Golkar, PKB, PDI Perjuangan, PBB, Demokratdan Perindo,” terang mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Ditanya pendamping untuk maju Pilbup, diakui, sejauh ini sudah memiliki 4 nama yakni, Meta, Silvi, Guntur, dan Mahmud.

Kita lihat saja situasi kedepannya, akan segera mengerucut pada 1 nama," ujarnya.

Tak jauh berbeda juga disampaikan kandidat balon Bupati Lebong lainnya, Yusal Vedo. Dimana dalam fit and proper test,telah memaparkan visi dan misinya yang berniat maju dalam Pilbup Lebongtahun 2020.

"Tujuan saya maju, karena Lebong membutuhkan sosok muda yang memiliki pemikiran untuk memajukan Lebong. Saya meyakini memilikinya. Oleh karena itu, disamping mendaftar di Perindo juga sejumlah parpol lain, diantaranya, PDIP, Demokrat, Hanura, PKB dan Nasdem," tegas pria yang masih menjabat Pimpinan Cabang Pembantu (Capem) Bank Bengkulu (BB) Lebong ini.

Dibagian lain, kandidat balon Bupati Kopli Ansori menjelaskan, kedatangannya ke Perindo ini, selain bersifat silaturahmi juga memenuhi undangan untuk fit and propertes sebagai mengikuti tahapan lanjutan setelah mendaftar beberapa waktu lalu.

“Saya serius banget maju pada Pilbup Lebong lahir dan batin. Apalagi untuk pendamping saat ini masih dalam tahap proses, karena masih menunggu hasil survey,” tutup Kopli didampingi timnya, Harius Eko Saputra.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00