• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Prajurit TNI dan ASN Korem 041 Gamas Diingatkan Tak Lakukan Pelanggaran

2 December
16:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Korem 041 Gamas diingatkan, untuk tidak melakukan berbagai bentuk pelanggaran. 

Pernyataan itu diungkapkan Asintel Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf. Sapta Feryansyah, SE, S.Ip saat memberikan pengarahan bidang Intel/PAM kepada personel jajaran Korem 041/Gamas.

"Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan beberapa penekanan dari Pangdam II/Sriwijaya terhadap prajurit TNI dan para ASN, agar menghindari berbagai bentuk pelanggaran sekecil apapun, seperti terlibat narkotika. Jika terbukti bisa dipecat dan itu sudah banyak buktinya," tegas Sapta dalam pengarahan yang dipusatkan di Balai Prajurit Korem, Senin (2/12/2019).

Selain itu Sapta meingatkan kembali, prajurit TNI dan ASN di lingkungan Korem 041 Gamas, jangan sesekali terlibat menjadi perantara atau calo dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon prajurit. 

"Kita tidak bakal mentolerir jika ada oknum prajurit TNI atau ASN yang menjadi calo dalam tahapan perekrutan calon prajurit. Jika tetap nekad, sanksi tegas menanti," tegasnya. 

Disisi lain, Sapta juga menghimbau, agar prajurit TNI dan ASN berikut keluarganya dapat selalu bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). 

"Bermedsoslah dengan bijak, terutama dalam mengupload atau membagikan sebuah konten. Jangan sampai membagikan konten yang nantinya berdampak negatif terhadap institusi kita," ujarnya. 

Sementara itu, Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, SAN, MM berharap, apa yang disampaikan Asintel Kasdam II/Sriwijaya dapat direalisasikan, baik bagi prajurit TNI ataupun ASN di jajaran Korem.
 
"Suatu kehormatan bagi kita diberikan pengarahan dan pembekalan seperti ini. Jadi sudah selayaknya kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," singkatnya. 

Pasca menerima pengarahan, para prajurit TNI dan ASN di lingkungan Korem 041/Gamas langsung mengikuti pengecekan tes urine secara acak. Dari pengecekan yang juga diikuti sejumlah pejabat teras Korem, tidak satupun prajurit TNI ataupun ASN dinyatakan positif melakukan penyalahgunaan narkotika. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00