• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

KONI Ajukan Reward Porwil Rp 5 Miliar

1 December
22:06 2019
0 Votes (0)

BENGKULU, KBRN: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu sudah menghitung anggaran reward bagi atlet dan pelatih yang sukses meraih medali di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu yang baru saja berakhir.

Menurut Wakil Ketua II Pengprov KONI Bengkulu Irwan Alwi, jumlah dana yang dibutuhkan mencapai Rp 5 miliar lebih. Kebutuhan anggaran reward itu, kata Irwan, sudah disampaikan kepada DPRD Provinsi Bengkulu.

Irwan memperkirakan reward kepada atlet dan pelatih itu direalisasikan pada April 2020 mendatang. Hanya saja apakah akan diberikan sekaligus atau belum, ia belum bisa memastikan. Sebab ada wacana dana akan dianggarkan dua tahap mengingat keterbatasan.

"Yang jelas dananya harus dari APBD. Nah, apakah akan dianggarkan dua tahap, kita belum tahu ya. Kita kan tidak ikut pembahasan dengan Banggar," ujar Irwan belum lama ini kepada RRI.

Sebagai informasi, reward untuk peraih medali emas diajukan Rp 100 juta per orang; Rp 50 juta untuk peraih medali perak; dan Rp 25 juta bagi peraih medali perunggu.

Adapun cabang olahraga yang sukses mendulang medali di Porwil X Sumatera Tahun 2019 tersebut adalah: sepak bola, renang, tinju, muathai, kempo, atletik, panjat tebing, volly, bulu tangkis, dan bilyard.

Terpisah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan anggaran untuk pembayaran reward Porwil X tersebut sudah disiapkan. Nilainya sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati bersama DPRD. "Termasuk untuk hutang kita akan bayarkan di tahun 2020," ujar Rohidin kepada RRI usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Provinsi Bengkulu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00