• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

pendidikan

Ratusan Generasi Penerus Bangsa Bengkulu Ikuti Seminar Tips Mendapatkan Beasiswa

16 November
15:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Ratusan generasi penerus bangsa di Provinsi Bengkulu, khususnya masih berstatus pelajar dan mahasiswa serta para dosen yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi, pada Sabtu, (16/11/2019) mengikuti seminar pendidikan, tentang tips cara cepat mendapatkan beasiswa S1, S2, S3 di dalam dan luar negeri (LPDP, Bidik Misi dan Unggulan).

Kegiatan yang diadakan oleh Organisasi Generasi Muda Seluma Manna Kaur (Gema Semaku) ini, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Provinsi Bengkulu, dengan dibuka secara langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah. 

Sedangkan untuk nara sumber kegiatan tersebut, menghadirkan Gusman Fahrizal, S.Kom, M.Kom yang sedang mengikuti S3 Doktor of Computer Science, Binus University Jakarta, Ansori Fazjerin, SM, MM selaku penerima beasiswa S2 LPDP Universitas Diponegoro dan Ketua Gema Semaku Izwan Nopriadi, SM.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas nama Pemprov memberikan apresiasi atas seminar pendidikan dalam rangka mencari peluang beasiswa bagi generasi penerus bangsa di Provinsi Bengkulu ini yang  ingin melanjutkan study-nya.

“Saya setuju dan mendukung penuh kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi melalui beasiswa. Manfaatkan peluang yang ada,” kata Gubernur Rohidin.

Senada dengan itu, Pembina Gema Semaku Bengkulu Novi Erian Andesta juga mendukung kegiatan ini, karena bagian dari upaya merangkul semua anak muda khususnya yang ada di Provinsi Bengkulu, terutama cara untuk mendapatkan peluang beasiswa.

“Ini bagian dari organisasi untuk membantu generasi penerus bangsa di Bengkulu, agar bisa belajar lebih tinggi lagi melalui beasiswa yang akan diperolehnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Gema Semaku Izwan Nopriadi menambahkan, kegiatan seminar ini merupakan bagian dari program kerja organsiasi untuk masyarakat. Dengan harapan hal yang selama ini belum diketahui bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya generasi penerus bangsa yang ada di Provinsi Bengkulu. Apalagi untuk pemateri dalam seminar ini merupakan orang-orang yang mendapatkan beasiswa.

“Tujuan yang ingin kita capai, agar kualitas dan kuantitas dari generasi penerus bangsa di Bengkulu ini bisa jauh lebih baik lagi, karena bisa mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi melalui beasiswa yang akan diterimanya,” demikian Izwan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00