• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Senator Kanedi Sebut Butuh Gagasan Membangun Bengkulu, Besok Nongkopdasi

15 November
18:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Provinsi Bengkulu yang akan jatuh pada 18 November 2019 lusa, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi akan menggelar Nongkrong, Minum Kopi dan Diskusi (Nongkopdasi), pada Sabtu (16/11/2019) sore, bertempat di Mimbar Rakyat yang terletak di Kilometer 7 Kota Bengkulu.

Kegiatan Nongkopdasi yang diinisiasi Senator Bengkulu Ahmad Kanedi ini, akan mengundang pihak terkait, baik dari pemerintah daerah, akademisi, mahasiswa, masyarakat umum dan insan pers yang ada di Bengkulu.

“Tujuan kegiatan Nongkopdasi, agar muncul gagasan-gagasan dari berbagai elemen masyarakat, demi kepentingan untuk memajukan Provinsi Bengkulu ini semakin baik lagi. Oleh karena itu, gagasan yang dimaksud harus dideteksi atau ditumbuhkan sejak dini, sehingga kedepannya Provinsi Bengkulu dapat keluar dari ketertinggalan," ungkap Kanedi kepada sejumlah wartawan.

Selain itu Kanedi menyebutkan, Provinsi Bengkulu masih sangat membutuhkan berbagai gagasan-gagasan dalam pembangunan. Apalagi diusia ke-51 seharusnya pembangunan di Provinsi harus kian menujukkan geliatnya. Tetapi jika dilihat hari ini, geliat yang dimaksud belum terlalu kelihatan.

Untuk itu diakuinya, dalam membangun Bengkulu masih membutuhkan spirit kebersamaan dan kemajuan.

“Kita berinisiatif menggelar diskusisebagai wujud memaknai peringatan hari jadi Provinsi Bengkulu ke 51 tahun, sekaligus untuk memberikan ruang supaya masyarakat bisa menyampaikan ide dan penilaian yang positif terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan yang dilihat dari posisi kekinian. Sebagai contoh, wilayah Provinsi Bengkulu ini merupakan surganya ternak, dan perlu adanya gagasan dari masyarakat agar memberikan masukan serta menjadikan daerah ini lumbung ternak nasional, termasuk juga menjadi tujuan wisata nasional serta internasional,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ken ini, pada Jum'at (15/11/2019).

Lebih jauh ditambahkan, gagasan ataupun ide yang dihasilkan dalam diskusinanti, akan disimpulkan dan dapat menjadi proyeksi untuk pembangunan daerah kedepannya. Apalagi negara dan daerah yang maju, kuncinya pada gagasan dan berani berbuat.

“Saya optimis dengan spirit membangun secara kebersamaan akan bisa mendatangkan kemajuan bagi Provinsi Bengkulu ini di masa mendatang,” tutup Ahmad Kanedi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00