• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Besok, Perindo Bengkulu Plenokan Berkas Pencalonan Kandidat Cagub dan Cawagub

14 November
18:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Partai Perindo Provinsi Bengkulu merencanakan pada Jumat (15/11/2019) besok menggelar pleno penetapan para kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang lolos ketahapan berikutnya dan berpeluang untuk diusung pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

“Besok, kita dari tim akan memplenokan berkas persyaratan dari para kandidat balon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar serta mengembalikan berkas. Sekarang tim penjaringan masih memeriksa setiap berkas para kandidat yang sudah mengembalikan berkasnya,” ungkap Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu Ismail Saleh, kepada sejumlah wartawan di Bengkulu.

Menurut Ismail, dari 13 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran sebanyak 11 kandidat. Sedangkan dua kandidat lagi atas nama Erna Sari Dewi yang mendaftar sebagai kandidat balon wakil gubernur dan Izda Putra sebagai kandidat balon Gubernur, hingga batas waktu pengembalian pada hari ini Kamis, (14/11/2019), tidak juga mengembalikan berkas pendaftaran yang sebelumnya sudah diambil.

Ke 11 kandidat yang sudah mengembalikan berkas itu adalah, Rohidin Mersyah, Patrice Rio Capela, Ahmad Hijazi, Dadang Mishal, Bando Amin C Kader, Rosjonsyah, Lenny Haryati Jhon Latif, Imron Rosyadi, Alfian Toni, Agusrin M. Najamudin, dan Hakman Novi.

“Dari 11 kandidat yang sudah mengembalikan berkas, kita melihat sementara ini ada juga yang belum lengkap persyaratannya. Jika tidak juga melengkapi, kita lihat apa keputusan dari pleno nanti,” katanya.

Senada dengan itu, Sekretaris Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub Partai Perindo Provinsi Bengkulu Eko Febrinaldo menambahkan, bagi kandidat yang memenuhi syarat lolos ke tahapan berikutnya, akan dilakukan fit and properttest.

“Untuk jumlah kandidat yang akan lolos ketahapan berikutnya, akan ditentukan dalam rapat pleno. Kita lihat saja keputusan besok, karena dari pemeriksaan tim, memang ada juga dari kandidat yang telah mengembalikan berkasnya tidak lengkap. Kemudian setelah fit and propertes dilanjutkan pleno penetapan nama kandidat yang diusulkan ke pusat untuk di SK-kan sebagai resmi diusung Perindo yang memiliki 2 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu nantinya,” pungkas Eko.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00