• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hijazi Ikuti Tes Wawancara Gerindra, 3 Kandidat Bakal Menyusul

14 November
14:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Setelah sebelumnya sebanyak 5 kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, yang akan maju melalui perahu Partai Gerindra pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang mengikuti tes wawancara, kali ini pada Kamis (14/11/2019) pagi, giliran Ahmad Hijazi.

Pelaksanaan tes wawancara langsung oleh tim penjaringan partai Gerindra Provinsi Bengkulu dengan Ahmad Hijazi yang diketahui sekarang menjabat Bupati Rejang Lebong ini, bertempat di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu ini berlangsung lebih kurang 1 jam.

Kandidat balon Gubernur Ahmad Hijazi mengatakan, pertemuannya dengan tim penjaringan Partai Gerindra ini, selain bersifat silaturahmi pasca penyerahan berkas pendaftaran beberapa waktu lalu, juga merupakan suatu kewajaran dan keharusan bagi partai untuk mengetahui secara dekat para kandidatnya. Apalagi sejauh ini setiap parpol belum menentukan keputusannya, dan khusus dari Gerindra disebutkannya juga tidak ada syarat khususnya.

“Tatap muka secara langsung ini, saya nilai bagian dari parpol menilai keseriusan kandidat yang akan diusungnya nanti, dan bagi saya memang serius maju sebagai salah satu balon Gubernur Bengkulu untuk periode 5 tahun mendatang,” ujar Hijazi seusai melakukan uji kelayakan dan kepatutan dari Partai Gerindra Bengkulu.

Dijelaskan, pihaknya juga sudah menyampaikan point penting dalam keseriusannya maju pada Pilgub 2020, terutama untuk kebersamaan membangun Provinsi Bengkulu dari segala aspek. Apalagi sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia Jokowi, program daerah yang harus sejalan dengan pusat, akan dijalannya nanti.

“Dari pertemuan ini jika nantinya saya benar-benar diusung Gerindra Allah Huakbar, Alhamdulillah, sehingga tinggal lagi menentukan parpol koalisinya. Hanya saja apabila tidak didukung parpol, saya tetap akan mencalonkan diri melalui jalur independent yang sudah disiapkan sebanyak 165 ribu lembar dukungan fotocopy E KTP masyarakat Provinsi Bengkulu, karena niatnya ingin membangun,” ucapnya.

Lebih jauh untuk pendamping diakuinya, meski sejauuh ini belum memutuskan siapa yang akan menjadi pendampingnya maju pada Pilgub 2020 nanti. Hanya saja dari 21 nama kandidat pemdamping, saat ini tinggal lagi 7 nama kandidat dan diperkirakan tidak terlalu lama lagi sudah tinggal 1 nama lagi.

“Keseriusan saya maju juga harus dibarengi dengan kandidat pendamping, karena jika percaya masyarakat Provinsi Bengkulu, amanah itu sangat berat,” terangnya.

Sementara itu, tim penjaringan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Mahyudin Ismail menjelaskan, dari 9 kandidat yang mengembalikan berkas, tinggal 3 kandidat lagi yang belum mengikuti tes wawancara. 
Ketiga itu adalah, Imron Rosadi, Rosjonsyah dan Agusrin M Najamudin.

“Untuk wawancara ketiga kandidat yang belum, akan dijadwalkan lagi. Kemungkinan satu atau dua hari kedepan bisa dilaksanakan. Hanya saja jika ketiga ini tidak bisa mengikuti tes wawancara, berarti tidak serius maju menggunakan perahu Gerindra yang memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi,” katanya.

Ditambahkan, setelah pelaksanaan tes wawancara ini, bagi kandidat yang memenuhi syarat akan kita sampaikan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta dan pihaknya tinggal menunggu keputusan siapa yang akan diputuskan untuk diusung pada Pilgub tahun depan. 

“Dari hasil pleno, kemungkinan 3 nama kandidat yang akan kita sampaikan nanti,” tutup Mahyudin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00