• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KPU Provinsi Bengkulu Mulai 9 Desember Terima Syarat Dukungan Balon Independen

12 November
14:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mulai tanggal 9 Desember 2019, sudah mulai menerima penyerahan syarat dukungan untuk bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dari jalur perseorangan atau independent, yang akan maju pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Anggota Divisi Tekhnis KPU Provinsi Bengkulu Emex Verzoni menyebutkan, pada dasarnya untuk syarat dukungan yang akan diserahkan nanti, berbeda dengan sebelumnya.

Dimana dukungan yang diserahkan berupa fotocopy dukungannya bisa kolektif, tetapi kali ini harus melampirkan sesuai dengan format BI KWK dengan bisa diperbanyak sendiri oleh kandidat.

“Silahkan kandidat memperbanyak blangko B1 KWK itu, dan nanti dukungan yang diserahkan wajib diteken oleh warga masyarakat yang memberikan dukungan. Kemudian dalam B1 KWK juga wajib ditempel foto copy KTP pendukung, satu dukungan satu B1 KWK,” ujar Emex, pada Selasa, (12/11/2019).

Dikatakan, untuk syarat minimal yang harus diserahkan setiap pasangan kandidat minimal 140 ribu dukungan.

“Nantinya akan ada juga sebanyak 140 ribu lembar B1 KWK yang diserahkan ke KPU,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, kendati belum dimulai untuk penyerahan syarat dukungan kandidat paslon perseorangan, namun sudah ada beberapa orang yang mungkin merupakan perwakilan kandidat yang datang dan melakukan konsultasi terkait syarat maju lewat jalur dukungan langsung masyarakat.

Iya memang ada beberapa orang yang datang dan bertanya-tanya terkait syarat jalur perseorangan untuk maju Pilkada. Tapi apakah nanti orang itu betul akan menjadi kandidat bakal calon atau tidak, kita juga belum bisa memastikannya,” tukasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00