• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jelang Tes CPNS, Legalisir E-KTP dan KK di Bengkulu Membludak

11 November
18:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Terkait akan dilaksanakannya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulusaat ini banyak didatangi masyarakat yang ingin melegalisir E-KTP dan Kartu Keluarga (KK)-nya masing-masing, sebagai syaratbagicalon peserta yang harus mengunggah serta melampirkan berkasyang diminta secara online.

Apalagi proses pendaftaran peserta CPNS 2019 secara online itu, telah dibuka serentak se Indonesia hingga 24 November mendatang.

"Iya hari ini cukup meningkat jumlah masyarakat yang melakukan legalisir E-KTP dan KK sebagai syarat untuk mendaftar sebagai peserta tes CPNS," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo, ketika dihubungi wartawan.

Diakui, meskipunjumlah masyarakat yang melakukan legalisir E-KTP dan KK meningkat, tetapi tidak mengganggu pelayanan lainnya di kantor Dukcapil Kota Bengkulu.Mengingat pihaknya sudah menyiapkan loket tersendiri bagi masyarakat yang ingin melakukan legalisir.

“Sistem pelayanankita, masyarakat diminta mengambil nomor antrian dan legalisir tidak dipungut biaya,” katanya, Senin, (11/11/2019).

Sementara itu, salah seoarang masyarakat yang melakukan legalisir E-KTP serta KK di Kantor Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Adrianmengakusengaja datang untuk menlegalisir E-KTP serta KK, sebagai syarat mengikuti seleksi CPNS 2019.

"Rencananya saya ingin ikut seleksi di Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng). Jadi memang legalisir ini sebagai salah satu syaratnya," pungkas Adrian.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00