• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Serius Maju Pilgub 2020, Dadang Mishal Ikuti Fit and Propertes Partai Gerindra

11 November
16:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Wujud keseriusan Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Dadang Mishal, maju sebagai salah satu kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada serentak tahun depan, pada Senin, (11/11/2019) mengikuti fit and propertes yang dilakukan Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.

Ikut-nya Dadang Mishal dalam uji kelayakan dan kepatutan dari Partai Gerindra yang bertempat di salah sau hotel berbintang di Kota Bengkulu ini, merupakan kandidat ketiga setelah sebelumnya dilakukan terhadap petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Izda Putra.  

“Saya siap mengikuti aturan main yang ada di Partai Gerindra. Apalagi dari pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan tim penjaringan Partai Gerindra, bersifat umum pendalaman visi serta visi sebagai kandidat dalam membangun Provinsi Bengkulu kedepan. Mudah-mudahan saja satu dari tiga nama yang akan direkom Gerindra Bengkulu ke DPP-nya di Jakarta, bisa dimasukan nantinya,” ujar Dadang.

Ditanya peluang koalisi antara PDIP yang memiliki 7 kursi dan Gerindra sebanyak 6 kursi di DPRD Provinsi, Dadang menyatakan, hal tersebut bisa saja terjadi. Apalagi dalam meloloskan satu pasangan calon pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun depan, mau tidak mau PDIP masih kekurangan 2 kursi lagi di DPRD Provinsi. Sehingga memang harus membangun komunikasi untuk berkoalisi.

Belum lagi sinergi antara kedua parpol ini, diyakini sudah ditunggu masyarakat Provinsi Bengkulu, meski dari pertemuan tersebut untuk kandidat wakil masih akan dibicarakan setelah final mendapatkan parpol.

“Komunikasi yang kita lakukan memang tidak saja dengan Gerindra, tapi juga parpol lain seperti Perindo, PPP, dan Golkar. Belum lagi khusus Partai Gerindra dalam mengeluarkan rekomnya satu paket dengan kandidat wakil,” terangnya.

Sementara itu, Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Partai Gerindra, Endang Filiang menambahkan, sejauh ini kandidat balon yang sudah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebanyak 3 orang dan masih ada enam lagi.

Ke enam kandidat balon, 5  kandidat balon Gubernur yakni, Agusrin M Najamudin, Imron Rosadi, Rosjonsyah, Andriadi Achmad, dan 1 kandidat balon wakil atas nama, Alfian Toni.

“Untuk pelaksanaan fit and propertes ini masih akan berlangsung hingga 16 November 2019 mendatang. Lusa Alfian Toni dan Andriadi Achmad,” tukas Endang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00