• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Maju Pilgub Bengkulu, Izda Putra Ikuti Fit and Propertes Partai Gerindra

11 November
16:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Dalam rangka menggali lebih jauh visi dan misi para kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang akan maju pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, setelah sebelumnya Tim Penjaringan Partai Gerindra Provinsi Bengkulu melakukan fit and propertes terhadap petahana Gubernur Rohidin Mersyah, kali ini pada Senin, (11/11/2019) kepada kandidat balon Gubernur Izda Putra, bertempat di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu.

Tim penjaringan balon Gubernur Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Solihin Adnan menyatakan, pendalaman visi dan misi dari para kandidat ini merupakan bagian dari tahapan seleksi penentuan balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung Gerindra pada pesta demokrasi daerah 5 tahun sekali tahun depan.

Apalagi dalam uji kelayakan dan kepatutan terhadap kandidat yang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran di partai Gerindra ini, menjadi bahan pertimbangan partai dalam merekom kandidat yang bakal diusung. Untuk itu setiap kandidat, wajib hadir secara langsung, karena pihaknya juga ingin melihat kesungguhan dan etika berpolitiknya.

“Bagi Gerindra bukan soal komitmen saja, tapi untuk bersama-sama khususnya terhadap pembangunan Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, kita (tim penjaringan,red) bertemu kandidat bertukar pikiran soal membangun Bengkulu ini dalam 5 tahun mendatang. Bahkan Gerindra juga menawarkan program, seperti ketahanan pangan, ekonomi kreatif, dan tata kelola pemerintahan yang produktif jika diusung dan terpilih nantinya,” ujar Solihin yang juga Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu ini.

Sementara itu, sebagai salah satu kandidat balon Gubernur Izda Putra mengungkapkan kesiapannya untuk mengikuti mekanisme di Partai Gerindra yang memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu ini. Bahkan dalam fit and propertes dirinya dengan tim Partai Gerindra, suasana cukup mencair, karena yang dibahas seputar visi dan misi untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik di masa mendatang.

“Dalam fit and proper test tadi, kita hanya pendalaman visi dan misi serta dan komitmen bersama Partai Gerindra untuk memajukan Bengkulu agar menjadi lebih baik lagi. Apalagi saya melihat Gerindra mempunyai prospek yang cerah dan berpotensi untuk menjadi partai penguasa di negeri ini kedepannya. Untuk itu jika diusung pada Pilgub tahun 2020, saya siap menjadi kader partai Gerindra,” tukas Izda yang saat ini masih berstatus Aparatur Sipil Negara Badan Pertanahan Nasional (ASN BPN).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00