• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Potensi Prestasi, Legislator Minta Pemprov Bengkulu Benahi Sapras Olahraga

10 November
17:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Dengan telah berakhirnya gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu, secara tidak langsung bagi Bengkulu sebagai tuan rumah telah melahirkan bibit atlit berprestasi di masa mendatang.

Dengan adanya potensi diharapkan dapat terus digali dan dikembangkan, sehingga target prestasi atlit muda Bengkulu, dapat benar-benar terwujud dalam perhelatan olahraga yang lebih tinggi dari Porwil.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi X DPR RIDewi Coryati, yang juga sempat hadir dalam penutupan Porwil X Sumatera di Bengkulu.

Menurut Dewi, potensi yang dimiliki para atlit Bengkulu bisa dilihat dalam raihan medali dalam perhelatan PorwilX Sumatera ini. Untuk itu potensi yang ada tersebut agar terus dikembangkan, dan bukan tidak mungkin nantinya, para atlit bisa mengejar prestasi tingkat nasional, seperti dalam Pekan Olahraga Nasional (PON)di Papua tahun 2020 yang sudah menunggu, dan juga event olahraga di tingkat internasional," ungkap Politisi PAN ini, Minggu, (10/11/2019).

Dikatakan, dalam meraih prestasi juga tidak bisa datang dengan sendirinya. Oleh karena itu harus dibarengi dengan pembangunan sarana dan prasara (sapras) olahraga yang memadai. Apalagi Provinsi Bengkulu juga ditawari menjadi tuan rumah PON.

"Rencanapembangunan sarana dan prasarana olahraga itu sudah harus dimulai dari sekarang. Kita juga telah rapat dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RIdan meminta dukungannya untuk Bengkulu," ujarAnggota DPR RI dari Dapil Bengkulu ini.

Lebih jauh untuk pengembangan potensi atlit sendiri, dijelaskan, mau tidak mau tugas tersebut secara bersama-sama untuk memotivasinya. Sehingga nantinya para atlit Bengkulu memiliki semangat dalam berprestasi yang lebih tinggi dan bisa membawa nama baik daerah khususnya Provinsi Bengkulupada masa mendatang" kataDewi Coryati.

.Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan, kedepannya Provinsi Bengkulu terus berupaya membenahi sarana dan prasarana olahraga yang ada. Mengingat ditargetkan ada event olahraga berskala nasional, dan tidak menutup kemungkinan internasional bisa diselenggarakan di Bengkulu kedepannya.

“Kita akan merancang pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Bengkulu. Untuk itu saya juga minta dukungan semua pihak terkhusus anggota DPR dan DPD RI dari Dapil Bengkulu, agar ada dana dari pusat mengalir ke Bengkulu di bidang keolahragaan,” pungkas Gubernur Rohidin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00